Ketahuilah 5 Tempat Wisata Jakarta Murah Meriah

Jakarta, kota metropolitan dengan kehidupan yang serba  mahal. Terlintas di benak anda untuk berlibur di Jakarta pasti mengeluarkan banyak uang bukan?  Namun hal ini tidak berpengaruh untuk beberapa destinasi wisata yang ada di Jakarta. Beberapa destinasi ini merupakan tempat wisata Jakarta murah meriah. Berikut tempat wisata Jakarta murah meriah:

1. Wisata Kota Tua

Destinasi ini terletak di Kota Tua, Jakarta Barat. Setiap wisatawan yang datang kesini akan merasakan suasana Kota Batavia pada zaman dahulu. Wisatawan yang datang bisa melihat bangunan/museum khas zaman kolonial, menikmati pertunjukan di street art (orang berbusana pejuang/ masyarakat zaman Belanda).

Tempat wisata ini juga menyediakan sepeda bagi wisatawan yang  mau mengelilingi kawasan serta tersedianya restoran kuliner nusantara. Wisata Kota Tua merupakan tempat wisata Jakarta murah meriah karena disini wisatawan bisa menikmati liburan secara gratis.

2. Monumen Nasional (Monas)

Monumen Nasional merupakan ikon dari kota Jakarta, terletak di Gambir, Jakarta Pusat. Siapa sih yang tidak tau dengan Monas? Setiap wisatawan yang datang selalu menjadikan Monas sebagai destinasi wisata yang harus dikunjungi. Wisatawan bisa melihat keindahan kota Jakarta dari ketinggian Tugu Monas serta menikmati kuliner yang ada di kawasan ini.

Suasana di malam hari akan membuat Monas menjadi berbeda. Adanya pantulan cahaya lampu dari bangunan ini membuat suasana malam menjadi hangat. Monas juga merupakan tempat wisata Jakarta murah meriah karena untuk masuk ke Monas, wisatawan hanya membayar Rp. 5.000-Rp. 10.000 saja.

3. Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

Taman Mini Indonesia Indah (TMII) merupakan destinasi wisata yang terletak di Kota Jakarta Timur. TMII dijadikan tempat wisata yang sangat mengedukasi untuk wisatawan karena menyuguhkan budaya dan ciri khas daerah di Indonesia. Wisatawan yang datang ke TMII akan merasakan indahnya negara Indonesia melalui rumah adat serta miniatur daerah di Indonesia.

Untuk memanjakan wisatawannya, TMII mempunyai beberapa wahana air seperti wahana sepeda air dan angsa. Bagi wisatawan yang suka akan teater bisa menyaksikan Theater IMAX Keong Emas di kawasan ini.

TMII juga menyediakan sepeda, Aeromovel “Titihan Samirono” (kereta tenaga angin), serta kereta gantung agar wisatawan bisa mengelilingi TMII. TMII cocok digunakan sebagai destinasi wisata bersama keluarga. Untuk bisa masuk ke TMII dikenakan biaya Rp. 10.000/orang.

4. Kebun Binatang Ragunan

Kebun binatang ini  terletak di Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Di Ragunan wisatawan bisa  melihat beragam satwa, menikmati pemandangan danau yang indah, pentas satwa, serta aquarium arapaima.

Kebun Binatang Ragunan juga menyediakan sepeda untuk wisatawan yang mau berkeliling Ragunan. Tempat wisata di Jakarta ini dapat anda nikmati di saat liburan hanya dengan Rp. 3.000 – Rp. 4.000 saja. Kebun Binatang Ragunan bisa ditambahkan dalam daftar tempat wisata Jakarta murah meriah untuk liburan anda.

5. Setu Babakan

Obyek wisata Setu Babakan terletak di Srengseng Sawah, Kota Jakarta Selatan. Setu Babakan terkenal akan kebudayaan Betawi yang sangat khas. Wisatawan yang datang bisa menikmati suasana budaya serta kuliner khas Betawi.

Setu Babakan menawarkan wisata alam serta wahana air untuk mengelilingi Setu Babakan dengan menggunakan perahu. Setu Babakan merupakan destinasi wisata yang harus dikunjungi, dikarenakan untuk masuk ke kawasan ini diperlukan biaya Rp. 5.000/orang.

Tidak hanya 5 tempat ini dijadikan tempat wisata Jakarta murah meriah, namun masih banyak yang lain. Tambahkan 5 destinasi ini ke dalam daftar liburan anda selama di Jakarta karena dengan menambahkan 5 tempat ini akan membuat liburan anda menjadi berwarna tanpa memakan uang yang banyak.

Check Also

tebing watu mabur

Keseruan Yang Bisa Dilakukan Di Tebing Watu Mabur

Berbicara tempat wisata memang tidak akan ada habis-habisnya, di negara Indonesia banyak sekali destinasi wisata …