5 Kuliner Di Kuta Bali Yang Recommended

Ketika berkunjung ke Pulau Bali rasanya tak lengkap jika tidak berwisata ke area Pantai Kuta Bali. Keindahan pantainya yang sudah tidak diragukan lagi serta deretan toko oleh-oleh khas Bali akan kita temui di sepanjang jalan ini. Selain menyuguhkan keindahan dan pemandangan pantai yang eksotis, di sini juga terdapat berbagai macam kuliner yang tentunya Khas dari Bali. Keindahan pantai akan semakin lengkap apabila dinikmati dengan menyantap berbagai suguhan kuliner di Kuta Bali.

Setelah seharian bermain dan berwisata ke Pantai Kuta, pasti kita akan mencari berbagai makanan untuk mengobati rasa lelah dan lapar. Berbagai kuliner tersedia di sepanjang jalan Kuta Bali ini, mulai dari sate hingga bubur yang tentunya akan menggoyang lidah kita sebagai penikmat kuliner nusantara. Lantas apa saja kuliner di Kuta Bali yang menggoyang lidah? Yuk simak beberapa kuliner yang dapat kita jumpai di area Kuta Bali dalam pembahasan berikut ini.

1. Ayam Betutu

Salah satu kuliner yang wajib dicoba adalah ayam khas Bali yaitu masakan Ayam Betutu. Selain dapat menikmati sensasi nikmatnya ayam betutu, kita juga akan dimanjakan dengan aneka hidangan seperti lawar, sate ayam, dan kacang panjang kalasan. Tak lupa dilengkapi dengan sambal khas Bali yaitu sambal matah dan guyuran kuah soto yang akan menambah cita rasa nasi ayam betutu ini.

2. Rujak Kuah Pindang

Ketika sedang berada di Kuta, rasanya tak lengkap jika tak mencoba kuliner yang satu ini. Rujak kuah pindang sangatlah terkenal di kuta sejak belasan tahun lalu. Menjadi salah satu kuliner khas Bali, rujak buah ini dilengkapi dengan guyuran kuah pindang dengan sensasi rasanya yang pedas. Salah satu penjual rujak terkenal ini adalah Rujak Kuah Pindang Bu Putu yang sudah berjualan sejak tahun 2000.

3. Nasi Pedas

Kuliner di Kuta Bali selanjutnya adalah Nasi Pedas yang berada di sekitar Jalan Raya Kuta tepat di Gang Kubu. Nasi pedas ini berada tepat di seberang toko Supernova dan bersebelahan dengan toko baju terkenal  di Bali yaitu Joger. Kuliner ini menyuguhkan campuran nasi yang dilengkapi dengan hidangan kering, mie, telur, dan sayur pedas khas Bali yang rasanya sudah tidak perlu untuk diragukan lagi.

4. Sate Lilit

Salah satu makanan paling khas dari Kuta Pulau Bali adalah Sate Lilit. Kamu bisa menemukannya ketika berada di area Kuta Bali. Di sini banyak warung yang menyediakan menu dengan makanan sate lilit. Sate ini biasanya terbuat dari campuran kelapa dengan daging ikan ataupun daging sapi yang dilumatkan untuk kemudian dililitkan sebagian ke sebuah batang bambu yang sudah dipipihkan.

5. Nasi Campur

Menu khas Bali selanjutnya adalah nasi campur yang banyak tersedia di sepanjang Jalan Kuta Bali. Salah satunya terdapat di warung makan Wardani Tuban Kuta. Nasi ini terdiri dari pilihan campuran nasi, telur, ayam suir, udang, sate tusuk, rendang, dan kare ayam. Selain menyediakan berbagai pilihan menu campuran nasi, di sini juga tersedia berbagai pilihan paket dengan harga yang terjangkau.

Itulah beberapa pilihan ragam kuliner di Kuta Bali yang dapat menjadi rekomendasi tujuan kamu ketika berada di daerah Kuta. Rasanya akan semakin lengkap ketika berkunjung ataupun berwisata ke suatu tempat apabila telah mencoba maupun mencicipi berbagai makanan khasnya. Selain menjadi wisata yang menghibur dan menyenangkan, tentunya kita akan semakin mengenal ragam khas makanan nusantara.

Check Also

tebing watu mabur

Keseruan Yang Bisa Dilakukan Di Tebing Watu Mabur

Berbicara tempat wisata memang tidak akan ada habis-habisnya, di negara Indonesia banyak sekali destinasi wisata …