Informasi Lokasi, HTM Dan Keseruan Aktivitas Di Pantai 3 Warna

Indonesia memiliki ragam wisata yang layak dikunjungi, mulai dari wisata budaya, wisata kuliner, hingga wisata alam. Salah satu wisata alam terkenal di Indonesia adalah suasana dari wisata pantai. Pantai yang sangat fenomenal biasanya ada di Bali atau Lombok. Namun di Malang juga memiliki Pantai yang indah. Salah satunya yaitu Pantai 3 Warna. Kini pantai tersebut menjadi favorit para wisatawan. Hal ini disebabkan dari keunikan pantai yang memiliki 3 warna air berbeda. Untuk tahu lebih detailnya yuk simak penjelasannya.

Harga Tiket Masuk Dan Lokasi Pantai

Pergi berwisata tidak harus merogoh kantong yang sangat mahal, jika ada yang lebih terjangkau mengapa tidak. Nah, di pantai 3 warna merupakan objek wisata pantai yang sangat murah harga tiket masuk pun sebesar Rp. 5000,-/ orangnya. Cukup hemat bukan?

Selanjutnya untuk mengetahui lokasi dari pantai unik ini, pengunjung bisa mencari lokasinya dengan google maps dengan alamat Jl. Sendang Biru, Area Sawah/Kebun, Tambakrejo, Sumbermanjing, Malang, Provinsi Jawa Timur.  Akses kendaraan pun wisatawan tidak susah lagi, berbagai jenis kendaraan sudah bisa dilalui.

Aktivitas Wisata Di Pantai 3 Warna

Sama seperti pantai-pantai lainnya, pantai ini memiliki objek aktivitas yang bisa dinikmati pengunjung. Selain menikmati indahnya alam, ada beberapa aktivitas seru yang bisa dilakukan di pantai ini. Apa saja aktivitas tersebut? Yuk simak ulasan dibawah ini :

1. Mengabadikan Moment Spesial Di Pantai Favorit

Tindakan yang tidak pernah dilupakan dari setiap wisatawan yang ada. Mengabadikan moment indah melalui bidikan foto pun sudah menjadi aktivitas wajib saat berkunjung ke suatu daerah. Salah satunya di pantai ini. Suasana di pantai ini sangat nyaman. Hal ini dikarenakan pantai ini sangat terjaga kebersihannya. Dan terlebih kejernihan air lautnya juga masih alami. Untuk itu objek ini sangat pas sekali dijadikan spot foto yang keren dan unik dengan sistem pendukung pasir pantai putih.

2. Trekking, Mengenal Detail Adanya 3 Warna Air

Terkadang banyak yang masih bingung mengenai perbedaan warna dari pantai tersebut. Untuk itu pihak pengelola menyediakan guide (pemandu wisata) dimana guide akan menjelaskan sedetail mungkin mengenai keberadaan tiga air laut, hingga menuju ke tempat konservasi hutan mangrove. Jadi wisatawan tidak akan kesulitan mencari tahu penyebab pantai ini memiliki tiga warna.

3. Menikmati Aktivitas Air

Salah satu kegiatan yang tidak pernah dilupakan oleh wisatawan yaitu berenang di pantai dan snorkeling. Dimana snorkeling adalah aktivitas bawah laut untuk melihat indahnya koral dan biota laut yang terjaga baik. Pengunjung bisa melakukan aktivitas air seperti snorkeling di pantai ini. Tentu saja wisatawan dapat lebih jelas menyaksikan perbedaan warna dari pantai dengan mata telanjang.

4. Melihat Ubur-ubur

Siapa nih yang penasaran dengan binatang air jenis Ubur-ubur? Nah kini di Malang tepatnya pantai 3 warna juga ada lho pemandangan dalam laut untuk menyaksikan ubur-ubur. Dan jika sudah menemukannya jangan lupa ya diabadikan dengan kamera tahan air dan juga berhati-hatilah saat mendekati biota laut satu ini.

5. Melakukan Camping Ground

Bagi yang suka camping, tidak lengkap jika tidak bermalam di pantai ini bukan? Untuk itu cobalah bermalam di pantai untuk menyaksikan aktivitas malam hari warga sekitar. Nah untuk yang ingin bermalam jangan lupa ya, lakukan perijinan terlebih dahulu pada pihak pengelola. Dan jika tidak membawa peralatan camping, tenang saja, di pantai ini sudah menyewakan tenda dengan harga yang terjangkau.

Itulah ulasan terkait pantai 3 warna yang menyimpan banyak keunikan serta beragam keseruan aktivitas yang dapat dilakukan di sana. Tunggu apa lagi? Segera kunjungi pantai 3 warna dan rasakan sendiri keseruan berwisata di sana.

Check Also

tebing watu mabur

Keseruan Yang Bisa Dilakukan Di Tebing Watu Mabur

Berbicara tempat wisata memang tidak akan ada habis-habisnya, di negara Indonesia banyak sekali destinasi wisata …