Daya Tarik Pantai Banah Nusa Penida

Bali adalah kawasan yang kaya akan pantai yang cantik, apalagi di kawasan Nusa Penida Bali. Di Nusa Penida ada pantai unik yang berada di atas tebing bernama Pantai Banah. Pantai Banah Nusa Penida berbeda dari pantai yang lainnya. Pengunjung yang ingin datang ke sini harus menempuh jalur laut dan jalur darat. Pengunjung harus melewati pelabuhan Toyo Pakeh dan menaiki bukit. Meskipun sulit, namun daya tarik pantai ini sangat mengagumkan.

Pantai Banah Nusa Penida memiliki daya tarik tersendiri yang membuat para wisatawan rela jauh-jauh datang kemari. Penasaran apa saja daya tarik dari Pantai Banah Nusa Penida? Berikut ini ulasan lengkapnya :

1. Memiliki Jalur Yang Menantang

Untuk bisa sampai ke tempat ini, para wisatawan harus melalui jalur yang menantang. Dimulai dari pelabuhan Toya Pakeh, pengunjung harus menempuh jalan menuju titik pendakian bukit. Setelah itu, pengunjung harus mendaki bukit untuk bisa sampai pada spot pantai yang dituju. Perjalanan ini melelahkan namun akan terbayar dengan cantiknya pemandangan pantai ini.

2. Suasananya Sangat Tenang

Suasana yang ada di pantai ini sangat tenang. Kondisi ini sangat cocok bagi yang mau menyegarkan pikiran. Dibandingkan dengan pantai yang lainnya, pantai ini lebih sedikit pengunjungnya. Tempat wisata seperti ini sangat cocok bagi wisatawan yang tidak suka suasana yang ramai saat berlibur.

3. Berada Di Kawasan Padang Rumput

Jika biasanya pantai adalah kawasan yang dipenuhi dengan pasir putih, maka kawasan tempat wisata yang satu ini sangat berbeda. Tempat wisata ini justru berada di kawasan padang rumput. Hal ini dikarenakan pantai ini berada di kawasan bukit. Meskipun pengunjung tidak bisa bermain air, namun kawasan ini terbilang sangat unik.

4. Ada Di Ketinggian

Pantai ini tidak landai seperti kebanyakan pantai yang ada di Bali. Kondisi pantai ini adalah pantai yang berupa tebing terjal. Kondisi ini jelas tidak memungkinkan pengunjung untuk bisa menyentuh air. Namun hal inilah yang membuat pantai ini memiliki daya tarik yang tidak biasa. Hal ini membuat jarak pandang pengunjung menjadi lebih luas.

5. Memiliki Pemandangan Tebing Banah

Tepat di bagian depan pantai ini terdapat tebing yang seperti pulau terpencil. Masyarakat sekitar menyebut tebing ini dengan nama Tebing Banah. Tebing Banah adalah tebing yang unik, hal ini dikarenakan tebing ini berlubang pada bagian bawahnya. Bagian bawah ini berlubang cukup besar, namun tebing ini tetap berdiri kokoh. Tebing ini menjadi pemandangan yang sangat unik.

6. Dekat Dengan Manta Point

Kawasan wisata ini dekat dengan Manta Point. Manta Point adalah kawasan menyelam bagi para penyelam yang ingin berinteraksi dengan ikan manta. Jadi kebanyakan pengunjung yang datang ke sini biasanya juga singgah ke Manta Point. Kawasan Manta Point ini juga sangat terkenal karena keindahan pemandangan bawah lautnya.

7. Pemandangannya Sangat Eksotis

Banyak orang yang merasa puas ketika sudah sampai kemari. Hal ini dikarenakan tempat ini menawarkan pemandangan yang eksotis. Pemandangan yang eksotis ini adalah perpaduan dari birunya laut dan juga pemandangan pohon yang menghijau. Ada banyak pohon-pohon yang berdiri di sekitar kawasan ini. Berada di kawasan ini juga seperti berada di kawasan hutan yang hijau.

Pantai Banah Nusa Penida adalah pantai yang cantik dan juga memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Daya tarik ini yang membuat para pengunjung merasa penasaran. Jika datang ke sini, pastikan kondisi badan dalam kondisi yang bugar. Hal ini dikarenakan perjalanan yang harus ditempuh cukup melelahkan.

Check Also

tebing watu mabur

Keseruan Yang Bisa Dilakukan Di Tebing Watu Mabur

Berbicara tempat wisata memang tidak akan ada habis-habisnya, di negara Indonesia banyak sekali destinasi wisata …