Rute, Harga Tiket Dan Daya Tarik Pantai Cemara Sewu

Pantai Cemara Sewu merupakan salah satu Pantai yang berada di wilayah Kabupaten Bantul, Yogyakarta, yang akhir-akhir ini menjadi sebuah perbincangan hangat. Pantai yang tidak jauh dari gumuk pasir parangkusumo ini mempunyai keindahan yang berbeda dengan Pantai lainnya. Saat memasuki Pantai ini pun, para pengunjung akan disambut oleh sebuah gapura yang sangat sederhana.

Rute Menuju Pantai Cemara Sewu

Bagi yang berada dari kota Yogyakarta, maka bisa langsung menuju je jalan Parangtritis. Setelah itu ikuti saja jalan tersebut sampai masuk ke TPR Pantai Parangtritis. Maka tak jauh dari sana, akan menemukan lokasi Pantai yang berada disebelah Gumuk Pasir Parangkusumo.

Harga Tiket Ke Pantai Cemara Sewa

Untuk masuk ke Pantai Cemara Sewu, para pengunjung tidak dipungut biaya lagi. Hal tersebut karena tarif menuju ke Pantai ini sudah menjadi satu dengan tarif yang dibayar saat di TPR Pantai paragtritis. Namun para pengunjung yang membawa kendaraan pribadi akan dikenakan tarif Rp. 3.000 untuk yang membawa kendaraan roda dua, dan Rp. 5.000 untuk yang membawa kendaraan roda empat.

Daya Tarik Dari Pantai Cemara Sewu

Pantai yang masih sangat sepi dari pengunjung ini tentunya sangat cocok sekali bagi yang ingin liburan tanpa diganggu oleh banyak orang. Meskipun demikian, sudah pasti Pantai ini mempunyai daya tarik tersendiri. Adapun daya tarik dari Pantai ini antara lain sebagai berikut.

1. Air Pantainya Yang Sangat Jernih Sehingga Sangat Asik Untuk Bermain

Pantai ini mempunyai air yang sangat jernih, sehingga sangat asik sekali jika digunakan untuk  bermain-main terutama bagi si kecil. Selain itu, dengan kejernihan airnya tersebut maka para pengunjung pun dengan sangat mudah bisa melihat biota laut yang ada di Pantai ini.

2. Mempunyai Banyak Spot Foto Cantik Dan Romantis

Daya tarik yang kedua dari Pantai ini adalah mempunyai banyak spot foto yang cantik dan romantis. Salah satunya adalah lorong gua romantis yang sering dijadikan sebagai spot foto bagi mereka yang sedang berkencan dengan pasangannya. Bahkan tidak jarang dijadikan sebagai spot foto bagi yang prewedding.

3. Terdapat Sebuah Jembatan Yang Terbuat Dari Bambu

Terdapatnya sebuah jembatan yang terbuat dari bambu di Pantai ini pun menjadi daya tarik tersendiri. Karena jembatan tersebut sering dijadikan spot foto bagi para pengunjung yang mengunjungi tempat ini. Di foto dari atas jembatan dengan background hamparan laut yang sangat indah tentunya akan mempercantik hasil jepretan dari foto tersebut.

4. Mempunyai Pasir Yang Berwarna Hitam

Berbeda dengan Pantai yang lainnya, Pantai ini mempunyai pasir yang berwarna hitam. Hal tersebut sudah tentu menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung yang mengunjungi tempat ini. Selain itu hal tersebut bisa dikatakan unik karena berbeda dengan Pantai yang lainnya.

5. Banyaknya Pohon Cemara

Daya tarik terakhir dari Pantai Cemara Sewu adalah banyaknya pohon cemara. Hal tersebut sudah menjadi daya tarik tersendiri dari Pantai ini, karena di Pantai-Pantai lainnya jarang sekali ditemukan pemandangan tersebut. Rindangnya pepohonan cemara yang ada di Pantai ini, semakin menambah asri dan alami Pantai ini. Maka para pengunjung pun akan semakin betah berlama-lama berlibur di Pantai ini.

Itulah beberapa informasi mengenai Pantai Cemara Sewu yang bisa memanjakan mata para pengunjung. Meskipun Pantai ini jarang dikunjungi oleh banyak orang, namun tidak ada salahnya untuk berkunjung ke Pantai ini di akhir pekan yang akan datang. Dengan begitu maka liburan di akhir pekan pun tidak diganggu oleh banyak orang.

Check Also

tebing watu mabur

Keseruan Yang Bisa Dilakukan Di Tebing Watu Mabur

Berbicara tempat wisata memang tidak akan ada habis-habisnya, di negara Indonesia banyak sekali destinasi wisata …