Referensi Macam-Macam Pantai Di Blitar

Liburan ke pantai tentu menjadi tujuan utama para wisatawan. Karena berwisata ke pantai tidak akan pernah membosankan. Cukup melihat ombak dan menikmati udara segar saja otak akan kembali fresh, belum lagi di pantai memiliki pemandangan indah dengan spot foto menarik. Pastinya banyak orang yang akan berkunjung. Salah satunya di kota Blitar, yang memiliki berbagai Pantai menarik. Dan tentunya pantai di Blitar patut dimasukkan ke daftar traveling. Apa saja pantai itu? Simak dibawah ini :

1. Pantai Jolosutro

Pantai paling indah yaitu Pantai Jolosutro yang merupakan sebuah teluk dikelilingi bukit batu terjal. Meskipun begitu, pemandangan yang dimilikinya tak kalah mempesona dengan yang ada di pantai lain.

Kondisi sekeliling pantai yang berada di daerah Desa Ringinrejo, Kecamatan Wates ini tampak mengagumkan mata pengunjung dengan deretan bukit-bukit batu yang ditumbuhi tanaman hijau. Hal ini akan membuat pengunjung betah untuk tinggal lebih lama menikmati alam sekitar.

2. Wisata Pantai Tambakrejo

Ini pantai yang paling populer di kalangan warga Blitar. Untuk mencapai Pantai Tambakrejo wisatawan yang dari pusat kota bisa berkendara sekitar 1 jam ke arah selatan. Lokasinya berada di Kecamatan Wonotirto. Sepanjang jalan pengunjung akan menemukan bukit-bukit hijau yang menyuguhkan pemandangan indah.

Alasan utama pantai ini menjadi favorit karena adanya ombak yang mengguyur bebatuan dan adanya dermaga kapal nelayan serta fasilitas yang lengkap. Pas untuk menggabungkan keindahan pantai di Blitar ini.

3. Pantai Umbul Waru

Ini dia pantai yang sangat ekstrim dalam akses perjalanannya. Berlokasi di Desa Sidomulyo, Bakung ini adalah akses jalan yang cukup sulit. Tapi bagi pengunjung yang menyukai tantangan wajib datang ke pantai umbul waru. Selain medan yang sedikit sulit, lelahnya wisatawan akan terbayarkan dengan adanya pemandangan Umbul Waru yang indah.

Pasir putih nan halus serta birunya laut akan memanjakan mata pengunjung. Dan satu lagi yang membuat pengunjung terkesan adalah adanya air terjun yang mengalir di sungai atas tebing. Saat air laut mulai surut ini adalah poin plus bagi mereka, sebab mereka dapat melihat indahnya air terjun dengan jarak dekat.

4. Wisata Pantai Pasur

Berbeda dari pantai di Blitar lainnya yang berpasir putih atau kecokelatan, Pantai Pasur memiliki warna pasir kehitaman dan karakteristik ombak di Pantai Pasur cukup besar. Sehingga pengunjung tidak diperbolehkan untuk berenang maupun snorkeling.

Untuk bermain air pengunjung bisa datang di muara sungai di sisi barat pantai. Di sini, mereka akan menemukan banyak gundukan pasir dan beberapa perahu nelayan yang menepi. Meskipun air di muara terlihat tenang, pengunjung juga harus berhati-hati.

5. Pantai Peh Pulo

Berada di Kecamatan Panggungrejo, Pantai Peh Pulo merupakan pantai yang sangat indah. Pengunjung pun menempuh perjalanan dengan kendaraan selama kurang lebih 75 menit dari pusat kota. Untuk bisa sampai di area pantai, pengunjung harus melalui jalanan berbukit yang cukup terjal.

Jika sudah sampai pengunjung akan melihat laut jernih berwarna biru yang dikelilingi tebing-tebing besar yang mana akan membayar rasa lelah di perjalanan. Indahnya pemandangan membuat wisatawan semakin tahan berlama di pantai tersebut. Sensasi dari suasana alam pun masih terasa sejuk sehingga sangat cocok untuk dijadikan refleksi penghilang stres.

Itulah 5 pantai di Blitar yang terlihat indah dan berhasil menarik para pengunjung. Pantai ini menjadi favorit para wisatawan. Bagi kalian yang penasaran dengan wisata pantai di Blitar, inilah daftar yang cocok dikunjungi.

Check Also

tebing watu mabur

Keseruan Yang Bisa Dilakukan Di Tebing Watu Mabur

Berbicara tempat wisata memang tidak akan ada habis-habisnya, di negara Indonesia banyak sekali destinasi wisata …