Pantai Marina Semarang, Pantai Yang Memanjakan Mata

Pantai Marina Semarang merupakan salah satu taman rekreasi Pantai yang berada di kota Semarang. Pantai ini bersebelahan dengan arena PRPP serta Maerokoco. Di Pantai ini, para pengunjung bisa menyaksikan keindahan alamnya yang membentang luas, sehingga benar-benar bisa memanjakan mata bagi siapa saja yang mengunjunginya.

Rute Menuju Pantai Marina Semarang

Bagi yang datang dari arah Kabupaten Kendal, maka bisa menuju kearah timur memasuki Bundaran Kali Banteng yakni yang dekat dengan Museum Ranggawarsita. Setelah itu menuju jalan yang kearah Surabaya lebih tepatnya ke jalan RE Martadinata. Jika sudah sampai di DPBU beloklah ke kiri menuju PRPP (Supermarket Giant), dari tempat ini maka perjalanan menuju Pantai Marina Semarang pun sudah sangat dekat.

Sedangkan bagi yang datang dari arah Semarang, maka bisa langsung masuk ke Kota Semarang. Atau bisa langsung menuju jalan arteri (jalan RE Martadinata) dan langsung menuju kearah PRPP lalu teruskan perjalanan ke Pantai Marina Semarang

Harga Tiket Masuk Ke Pantai Marina Semarang

Untuk bisa masuk ke Pantai ini, maka para pengunjung cukup membayar Rp. 3.000 saja. Sedangkan bagi yang membawa kendaraan pribadi seperti motor maka dikenakan tarif parkir sebesar Rp. 2.000 dan Rp. 5.000 untuk mobil. Dengan harga yang sangat terjangkau tersebut, maka para pengunjung bisa menikmati pesona dan segala macam aktivitas yang ada di Pantai ini.

Aktivitas Yang Bisa Dilakukan Di Pantai Marina Semarang

Selain menikmati pesona yang disuguhkan Pantai ini, maka para pengunjung bisa melakukan berbagai macam aktivitas yang menyenangkan di Pantai ini. Adapun beberapa aktivitas yang bisa dilakukan di Pantai ini antara lain sebagai berikut.

1. Menyaksikan Pesona Sunset Yang Sangat Indah

Menikmati pesona keindahan Pantai ini tidak lengkap rasanya jika tidak menikmati pesona sunsetnya yang sangat indah. Saat sore hari tiba, Pantai ini ramai sekali dikunjungi para wisatawan karena ingin menikmati pesona sunsetnya yang sangat indah.

2. Memancing

Bagi yang mempunyai hobi memancing, di Pantai ini pun bisa melakukan kegiatan tersebut. Karena Pantai ini banyak sekali dikunjungi baik oleh warga sekitar maupun para wisatawan yang sengaja hanya untuk memancing saja.

3. Mengelilingi Pantai Menggunakan Kapal

Rasanya tidak pas jika menikmati pesona Pantai Marina tanpa mengelilingi Pantainya menggunakan kapal. Maka dari itu, di Pantai ini pun banyak sekali jasa sewa perahu untuk mengantarkan para pengunjung lebih menikmati pesona Pantainya yang sangat indah. Jadi jika mengunjungi Pantai ini, maka tidak ada salahnya mengelilingi Pantai menggunakan kapal yang telah disediakan di Pantai ini.

4. Bermain Pasir

Bagi yang mempunyai anak-anak, maka kegiatan yang satu ini akan sangat menyenangkan sekali. Bermain dengan pasir tentunya akan menambah betah si kecil di tempat ini. Pasirnya yang sangat lembut sangat aman sekali untuk dimainkan si kecil. Namun tentunya harus tetap berada dalam pengawasan orangtua.

5. Berenang

Bagi yang senang berenang, maka Pantai ini pun sangat cocok sekali untuk melakukan kegiatan tersebut. Namun bagi yang tidak bisa berenang, maka jangan khawatir. Pasalnya pengelola Pantai pun menyediakan jasa pelampung, hal tersebut tentunya sangat bermanfaat sekali bagi yang tidak bisa berenang namun tetap ingin berenang di Pantai ini.

Itulah beberapa informasi terkait obyek wisata Pantai Marina Semarang. Berwisata ke pantai ini dan melakukan beberapa kegiatan di atas selama berlibur di Pantai ini, maka tentunya akan sangat mengasyikkan sekali. Apalagi jika dilakukan bersama dengan orang-orang yang sangat disayangi.

Check Also

tebing watu mabur

Keseruan Yang Bisa Dilakukan Di Tebing Watu Mabur

Berbicara tempat wisata memang tidak akan ada habis-habisnya, di negara Indonesia banyak sekali destinasi wisata …