Eksotisme Pantai Nguluran Gunungkidul Yang Tak Tertandingi

Gunungkidul memang kawasan wisata yang menyimpan sejuta pesona tersembunyi. Apalagi pantainya yang sangat indah nan eksotis. Salah satu pantai yang menyimpan pesona tersendiri adalah pantai Nguluran Gunungkidul. Konon katanya di pantai ini terdapat keunikan yang menarik pengunjung. Apakah itu? Berikut ini beberapa ulasannya.

Lokasi Dan Harga Tiket

Pantai Nguluran ini masih terletak di kawasan Gunungkidul, Yogyakarta. Tepatnya Pantai Nguluran Gunungkidul ini berlokasi di desa Girikarto, Kecamatan Panggang. Pantai ini terletak di dekat pantai Gengsis atau sekitar 34 kilometer dari kecamatan Wonosari, Gunungkidul.

Meskipun jaraknya cukup jauh, namun perjalanan akan terbayarkan dengan suguhan pesona pantai eksotis nan ekstrim yang ada di Pantai Nguluran Gunungkidul ini. Apalagi harga tiket untuk masuk ke kawasan pantai Nguluran ini sangat terjangkau. Para pengunjung hanya diminta untuk membayar sebesar Rp 5.000 saja per orang. Sangat murah bukan? Untuk pengunjung yang membawa kendaraan pribadi, dikenakan uang parkir seharga Rp 2.000/motor atau Rp 5.000/mobil.

Fasilitas Pantai Nguluran Gunungkidul

Fasilitas yang terdapat di pantai ini memang belum begitu lengkap. Namun, pengunjung tetap dapat menikmati fasilitas dasar seperti toilet, mushola, hingga area parkir yang sangat luas. Tidak hanya itu saja, para pengunjung juga dapat menikmati aneka kuliner khas Gunungkidul yang dijajakan di sekitar kawasan Pantai Ngaluran ini.

Daya Tarik Pantai Nguluran

Kira-kira apa saja yang mampu menarik wisatawan untuk berkunjung ke kawasan wisata Pantai Nguluran Gunungkidul ini? Tentu saja ada banyak daya tarik sehingga membuat para wisatawan rela menempuh perjalanan menuju ke pantai ini. Berikut ini beberapa daya tarik pantai Nguluran yang wajib diketahui.

1. Jembatan Kaca Yang Ekstrim

Salah satu daya tarik pantai Nguluran adalah adanya jembatan kaca yang beda dari yang lainnya. Jembatan kaca ini terletak di atas permukaan laut sehingga pengunjung seakan-akan menapaki laut. Jembatan kaca ini sangat cocok bagi para pengunjung yang suka dengan aktivitas yang memacu adrenalin. Bagaimana tidak?

Pengunjung akan menikmati sensasi berjalan di atas permukaan laut dengan ketinggian tertentu dan memandang lautan lepas. Tentu saja jembatan kaca ini banyak menjadi incaran para wisatawan yang datang. Bahkan banyak wisatawan yang rela mengantri untuk dapat berfoto di atas jembatan kaca nan eksotis tersebut. Sangat menarik, bukan?

2. Pemandangan Pantai Yang Eksotis

Dimana lagi pengunjung dapat menemukan pantai yang terhampar luas dengan ombak yang sangat indah? Tak heran jika banyak wisatawan yang menjadikan pantai Nguluran sebagai destinasi wajib ketika ke Gunungkidul. Pantai ini memang menyuguhkan suasana asri nan eksotis yang sangat menakjubkan.

3. Menguji Adrenalin Dengan Mendengarkan Suara Ombak Dari Atas Jembatan

Meskipun jembatan kaca di pantai Nguluran ini mampu menguji adrenalin, namun pengunjung tidak perlu khawatir dengan keamanannya. Jembatan ini dibuat dari kaca berkualitas tinggi. Salah satu hal yang membuat wisatawan tertarik berkunjung ke tempat ini yaitu suara ombak yang menghempas batuan. Bahkan para pengunjung dapat menambah tantangan dengan berjalan di atas jembatan kaca ditemani dengan riuhnya suara ombak khas pantai Gunungkidul.

4. Terdapat Pembangunan Resort Di Tepi Pantai

Bagi wisatawan yang suka dengan resort, tak ada salahnya pergi ke pantai ini. Meskipun resort masih dalam tahap pembangunan, namun ada banyak fasilitas yang dapat dimanfaatkan untuk berfoto.

5. Bisa Untuk Berselancar

Gelombang ombak di pantai ini akan sangat menarik bagi para pecinta selancar. Para peselancar dapat memanfaatkan desiran ombak di pantai Nguluran Gunungkidul untuk menikmati hobinya. Sangat menarik, bukan?

Check Also

tebing watu mabur

Keseruan Yang Bisa Dilakukan Di Tebing Watu Mabur

Berbicara tempat wisata memang tidak akan ada habis-habisnya, di negara Indonesia banyak sekali destinasi wisata …