Wisata Pantai Ria Kenjeran Yang Wajib Dikunjungi

Pantai ria kenjeran adalah salah satu dari sekian banyaknya tempat wisata yang ada di Kota Surabaya. Salah satu kota industri ini merupakan tempat yang menjadi tujuan banyak orang untuk rekreasi. Sangat banyak sekali objek wisata di pantai ini yang bisa kita nikmati. Oleh karena itu akan sangat menguntungkan bagi kita jika bisa mengunjungi tempat ini.

Sekilas Tentang Pantai Ria Kenjeran

Bagi masyarakat Surabaya jelas sudah sangat sering dan mengenal pantai ria kenjeran ini. Pantai yang memiliki keindahan yang elok dan sedap dipandang mata ini terletak di Kecamatan Kenjeran. Letak dari pantai ini juga tidak jauh dengan objek wisata lainnya yaitu jembatan Suramadu.  Pantai kenjeran ini memiliki dua spot yang dapat kita kunjungi yaitu pantai ria kenjeran lama dan pantai ria kenjeran baru.

Suasana yang ada didalam pantai juga akan sangat membuat kita tenang, sangat cocok untuk bersantai dari segala aktivitas kerja selama ini. Selain pantai di sekitar lokasi juga terdapat wahana bermain untuk anak. Jadi jika kita memilih liburan ke pantai ini dan membawa anak kecil jangan terlalu khawatir karena banyak fasilitas untuk bermain anak kita.

Objek Wisata Pantai Ria Kenjeran

Selain banyaknya fasilitas yang ditawarkan di pantai kenjeran ini, sangat banyak juga objek wisata yang bisa kita nikmati. Namun bagi kita yang belum mengetahui lebih jelas apa saja objek wisata yang ada di dalamnya. Mungkin dengan mengetahui penjelasan dibawah ini akan sangat membantu. Berikut adalah objek wisata di pantai ria kenjeran yang bisa kita nikmati, diantaranya :

1. Taman Bermain Anak

Seperti yang sudah disampaikan pada penjelasan yang sebelumnya. Pantai ini memiliki fasilitas taman bermain anak. Akan sangat tepat bagi kita untuk menikmati liburan bersama keluarga tanpa menghkawatirkan kondisi anak. Karena fasilitas taman bermain anak akan menjadi pilihan tepat. Sembari menikmati liburan dan bersenang-senang bersama keluarga.

2. Klenteng

Yang berikutnya adalah adanya klenteng, yang juga menjadi salah satu ikon khas di wisata ini. Adanya klenteng yang merupakan tempat beribadah umat agama Budha semakin menambah keindahan pantai ini. Keberagaman yang ditampilkan begitu kental, dan tentu saja kita bisa mengabadikan moment di klenteng ini. Letak klenteng ini menghadap tepat ke arah laut yang juga semakin memperindah panorama sekitar pantai.

3. Tempat Pemancingan

Yang berikutnya adalah kolam tempat pemancingan, bagi kita yang mempunyai hobi memancing bisa segera mengunjungi pantai ini. Tidak hanya pantai namun kolam pemancingan juga tersedia untuk kita. Disediakannya tempat pemancingan ini bertujuan untuk menambah daya tarik dari pantai ini. Kolam pemancingan ini bisa kita gunakan sendiri maupun bersama keluarga.

4. Sewa Perahu

Berikutnya adalah tempat sewa perahu yang juga disediakan oleh pengelola pantai ini. Kita bisa menikmati indahnya lautan di pantai ini dengan menggunakan perahu. Akan sangat berkesan sekali jika kita bisa melihat langsung luasnya lautan di pantai ini.

5. Spot Foto

Bagi kita yang juga memiliki hobi berfoto atau tidak ingin melewatkan beberapa moment terbaik. Pantai ria kenjeran menyediakan spot foto terbaik untuk menambah koleksi album foto di smartphone kita. Kita tidak akan menyesal jika sudah berkunjung ke pantai ria kenjeran ini. Persediaan fasilitas yang bagus dan lengkap disertai dengan situasi alam yang mendukung akan membuat kita ingin terus kembali ke pantai ria kenjeran ini.

Itulah beberapa informasi tentang wisata pantai ria kenjeran yang wajib untuk dikunjungi. Jangan lewatkan moment yang indah di pantai ria kenjeran ini. Nikmati bersama keluarga dan para sahabat akan jauh lebih berkesan dan mengasyikkan.

Check Also

tebing watu mabur

Keseruan Yang Bisa Dilakukan Di Tebing Watu Mabur

Berbicara tempat wisata memang tidak akan ada habis-habisnya, di negara Indonesia banyak sekali destinasi wisata …