Nikmati Keindahan Panorama Dari Atas Ketinggian Puncak Becici Jogja

Menikmati indahnya panorama alam Kota Jogjakarta dari atas ketinggian menjadi salah hal yang menarik. Salah satu tempat untuk menikmati pemandangan yang cantik ini di puncak becici Jogja. Sambil menghirup udara segar, pengunjung dapat merasakan sensasi pemandangan alam pohon pinus yang menawan.

Puncak Becici merupakan objek wisata yang populer di Kota Jogjakarta. Bahkan, mantan presiden Amerika Serikat juga datang berkunjung ke tempat ini. Gardu pandang yang tersedia disini menjadi latar belakang yang bagus buat foto selfie. Apalagi saat melihat sunset dari atas ketinggian, membuat suasana semakin romantis.

Rute Menuju Puncak Becici Jogja

Puncak Becici berlokasi di Dusun Gunung Cilik, Desa Muntuk, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul atau sekitar 30 Km dari pusat kota Yogyakarta. Lokasi puncak Becici ini sangat mudah ditemukan. Namun pengunjung harus lebih berhati-hati jika kesini karena jalan yang harus ditempuh naik turun dan berkelok.

Rute menuju puncak Becici bisa melewati jalur Yogyakarta-Wonosari. Dari arah Kota Yogyakarta menuju ke terminal Giwangan Yogyakarta.  Setelah sampai, lurus terus ke arah selatan menuju pemakaman raja-raja di Imogiri. Kemudian, menuju ke arah ketan Mangunan sampai hutan pinus Mangunan. Lanjut lurus ke atas hingga menemukan papan yang bertuliskan Puncak Becici.

Harga Tiket Masuk Puncak Becici Jogja

Spot keindahan dari atas ketinggian yang memukau dapat ditemukan di Puncak Becici ini. Biaya tiket masuk sangat murah yakni Rp 2.000,-. Wisatawan juga dikenakan biaya parkir kendaraan yakni Rp 3.000,- untuk motor dan Rp 10.000,- untuk mobil.

Objek Wisata Menarik Di Puncak Becici Jogja

Cantiknya pemandangan di objek wisata ini membuat para pengunjung berbondong-bondong ke tempat ini, termasuk mantan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama. Apa saja objek wisata yang menarik di tempat ini? Berikut ulasannya :

Menikmati Keindahan Gunung Merapi Dan Gunung Sindoro

Udara yang sejuk sambil menikmati keindahan Gunung dan Gunung Sindoro  menjadi salah satu daya tarik di puncak Becici ini. Background pemandangan alam yang nyata ini membuat spot bagus untuk berburu foto. Suasana yang paling bagus untuk melihat keindahan Gunung Merapi dan Gunung Sindoro adalah pagi hari.

Melihat Sunset Di Atas Gardu Pandang

Saat matahari mulai terbenam, terjadi fenomena yang menarik serta menawan dinamakan sunset. Dengan berada di atas gardu pandang, membuat pengunjung dapat menikmati sunset saat senja. Bangunan yang berasal dari bambu tersebut membuat wisatawan dapat melayangkan pandangan mata ke semua penjuru mata angin.

Nuansa Romantis, Duduk Di Atas Gardu Pandang

Ciri khas dari objek wisata Puncak Becici ini adalah gardu pandang yang didirikan oleh warga setempat. Pengunjung dapat menikmati hembusan angin sejuk yang menerpa wajah. Hamparan  pohon pinus menghijau, puncak gunung yang berderetan serta garis pantai selatan yang lurus memanjang membuat panorama yang sangat menawan. Hati-hati ketika berada diatas gardu pandang, karena di ketinggian ini tidak adanya alat pengaman khusus seperti sit harnest dan tali kernmantle.

Tiduran Dalam Hammock Dan Bermain Ayunan

Berbaring dalam hammock sambil menikmati nuansa alam yang menawan bisa membuat relaksasi dan terapi tubuh bagi pengunjung yang berkunjung kesini. Jika ingin bersantai menggunakan hamock, harga sewa Rp 20.000 per dua jam. Hamock bertingkat dari Rp 15.000-60.000. Apabila tidak ingin tiduran di atas hammock, pengunjung tetap bisa merasakan sensasi bermain ayunan diantara pohon-pohon pinus. Oleh karena, pihak pengelola sudah menyediakan ayunan yang dapat digunakan di area wisata Puncak Becici ini.

Nilai tambahan di objek wisata Puncak Becici Jogja ini adalah keindahan alam pegunungan serta hutan pinus yang hijau. Selain itu, dapat melihat panorama serta sunset yang indah dari ketinggian. Fasilitas mushola dan kamar mandi juga tersedia disini. 

Check Also

tebing watu mabur

Keseruan Yang Bisa Dilakukan Di Tebing Watu Mabur

Berbicara tempat wisata memang tidak akan ada habis-habisnya, di negara Indonesia banyak sekali destinasi wisata …