Rekomendasi Tempat Wisata Alam di Jakarta Untuk Liburan

Siapa sih yang tidak tau Jakarta? Kota metropolitan yang super sibuk . Mungkin terlintas di benak anda, adakah tempat wisata alam di Jakarta untuk liburan? Tentunya ada. Bahkan memiliki keindahan tak kalah bagusnya seperti wisata alam di daerah lain. Berikut 5 tempat wisata alam di Jakarta yang untuk liburan:

1. Hutan Mangrove

Destinasi wisata ini terletak di kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Utara. Hutan Mangrove ini merupakan tempat wisata alam di Jakarta dengan kawasan hutan bakau yang hijau. Hutan ini menawarkan pemandangan alam yang sangat indah serta udara yang sejuk.

Disini anda bisa mengelilingi kawasan hutan bakau dengan menggunakan perahu, menikmati kursus menanam bakau yang sangat mudah, serta bermain sepeda air. Yang paling dinanti oleh wisatawan saat berkunjung kesini yaitu menikmati pemandangan sunset yang indah dari kota Jakarta.

2. Pulau Seribu

Destinasi wisata ini terletak di kabupaten Kepulauan Seribu, DKI Jakarta. Pulau Seribu merupakan destinasi alam yang memiliki pemandangan bawah laut yang indah & menawan.  Tempat wisata alam di Jakarta ini sangat cocok untuk beberapa aktivitas  seperti berenang, snorkeling, diving serta melihat penangkaran satwa.

Yang paling menarik di destinasi ini adalah terdapat tugu Monas mini di dalam laut. Dimana para wisatawan tau bahwa Monas merupakan ikon dari Kota Jakarta. Oleh Karen itu, hal ini menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke Pulau Seribu.

3. Pulau Anyer

Destinasi wisata ini terletak di Kepulauan Seribu. Pulau Anyer ini dijadikan destinasi wisata yang sangat cocok untuk keluarga. Pulau Anyer menawarkan beberapa wahana air seperti jet ski, banana boat, water heater serta wahana untuk memancing. Gaya etnik khas Papua menjadi ciri khas Pulau Anyer yang dapat dirasakan dan dilihat oleh wisatawan.

Yang menjadi keunikan dari tempat wisata alam di Jakarta ini yaitu tersedianya cottage yang terapung di atas laut. Cottage ini membuat para wisatawan bisa melihat langsung pemandangan laut yang indah.

4. Ragunan

Ragunan merupakan kebun binatang yang terletak di Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Di Ragunan anda bisa melihat beragam satwa yang lindungi baik satwa buas maupun tidak. Selain bisa melihat satwa liar, wisatawan juga  bisa menikmati pemandangan danau yang indah , pentas satwa, serta aquarium arapaima.

Kebun binatang Ragunan juga menyediakan sewa sepeda bagi wisatawan yang mau mengelilingi kebun binatang yang luas ini. Tempat wisata alam di Jakarta ini dapat anda nikmati di akhir pekan sembari melepaskan penat setelah bekerja.

5. Taman Impian Jaya Ancol

Taman Impian Jaya Ancol merupakan perpaduan antara taman rekreasi & tempat wisata alam di Jakarta. Obyek wisata ini terletak di Jl. Lodan Raya, Ancol, Pademangan, Jakarta Utara. Tempat wisata ini menyediakan pesona keindahan pantai yang sangat indah. Wisatawan bisa menikmati wahana air seperti Atlantis Water Adventure, Gelanggang Samudra (atraksi hewan air), putri duyung cottages, serta sea world.

Tempat ini dijadikan destinasi wisata yang cocok bersama teman maupun keluarga. Selain wisatawan bisa menikmati keindahan alam, wisatawan juga bisa menikmati keseruan saat menikmati wahana air yang ada di tempat ini

Nah itulah 5 tempat wisata alam di Jakarta yang wajib anda coba. Bagi penduduk asli Jakarta mungkin sudah tahu dengan 5 tempat ini, dan bagi anda yang berada di luar Jakarta bisa menjadikan 5 tempat ini sebagai destinasi liburan bersama keluarga maupun teman.

Check Also

tebing watu mabur

Keseruan Yang Bisa Dilakukan Di Tebing Watu Mabur

Berbicara tempat wisata memang tidak akan ada habis-habisnya, di negara Indonesia banyak sekali destinasi wisata …