Fasilitas Taman Wisata Pulau Situ Gintung

Liburan panjang semakin dekat, pastinya kita sibuk mencari tempat liburan yang menyediakan banyak fasilitas dan wahana bermain untuk keluarga dan teman-teman. Banyak tempat wisata yang dapat kita kunjungi, salah satunya adalah Taman Wisata Pulau Situ Gintung yang terletak di Desa Cirendeu, kota Tanggerang Selatan.

Konsep yang ditawarkan oleh Taman Wisata Pulau Situ Gintung adalah konsep hiburan yang bernuansa alam, karena  lokasinya berdekatan dengan Danau Situ Gintung. Apa sih fasilitas yang ditawarkan? Fasilitas yang ditawarkan sangat lengkap terutama untuk liburan bersama keluarga dan teman-teman. Berikut akan disajikan fasilitas yang akan kita dapatkan di Taman Wisata Pulau Situ Gintung.

1. Taman Asri

Di dalam taman asri ini, kita dapat menemukan pemandangan indah dengan udara yang sejuk yang dapat memanjakan mata. Taman Wisata Pulau Situ Gintung memiliki luas sekitar 3 hektar dan dikelilingi oleh Danau Situ Gintung di sebelah Barat, Timur, dan Utara.

Suasananya sangat asri dan sejuk  dengan rumput hijau yang terawat. Di sini juga terdapat beberapa pohon kelapa yang terlihat menjulang.

2. Kolam Renang (Waterpark)

Waterpark ini merupakan tujuan pertama yang sering dikunjungi oleh para pengunjung. Di sekitar kolam terdapat pemandangan pepohonan yang sangat hijau. Selain itu, banyak wahana bermain yang ada di waterpark ini untuk anak-anak maupun orang dewasa seperti beberapa seluncuran yang mirip waterboom, ada juga ayunan yang dicat warna-warni.

Kolam renangnya juga terpisah antara anak-anak dan orang dewasa. Di pinggir kolam juga tersedia tempat duduk yang bergaya lesehan, ada juga tempat duduk yang menggunakan kursi untuk bersantai. Di area ini juga terdapat beberapa penjual makanan seperti spaghetti, burger, kebab, sosis bakar, dan berbagai macam makanan lainnya.

3. Outbond

Tentunya kita sudah tidak asing lagi dengan outbond. Taman Wisata Pulau Situ Ginting juga menyediakan wahana outbond seperti jembatan gantung, jembatan goyang, halang rintang, flag of glory, ilusi gravitasi, dan flying fox.

Ada 2 paket program yang disediakan untuk peserta yang berjumlah 20 orang yaitu kids adventure dan adult adventure. Bagi yang menyukai tantangan dan ingin memacu adrenalin wajib mencoba wahana ini.

4. Restoran Situ Gintung

Restoran Situ Gintung dijamin dapat memanjakan lidah para pengunjung, karena hidangan yang disediakan sangat lezat dan dapat menggugah selera. Menu-menu yang disuguhkan oleh restoran berupa makanan tradisional khas Jawa dan Sunda.

Selain itu, harga yang ditawarkan oleh restoran ini juga cukup terjangkau dengan menu yang bervariasi. Tersedia juga menu paket yang bisa kita pilih sesuai dengan keinginan kita.

5. Sarana Olahraga

Sarana olahraga seperti lapangan tenis, futsal, basket juga dapat ditemukan di Taman Wisata Pulau Situ Ginting. Fasilitas ini dapat digunakan setelah kita melakukan reservasi. Jadi tidak usah khawatir bagi pecinta olahraga, karena kita dapat liburan sekaligus berolahraga di tempat ini.

Itulah fasilitas Taman Wisata Pulau Situ Gintung yang akan kita dapatkan. Bagi yang tertarik dan ingin ke sana, kita bisa membeli tiket masuk seharga 10.000 per orang baik untuk dewasa maupun anak-anak. Bagi yang ingin menginap dan booking outbond tiket masuknya seharga 20.000 per malam. Tapi perlu di ingat, ini hanya tiket masuknya saja. Sedangkan tarif yang dikenakan untuk setiap fasilitas yang disebutkan di atas berbeda-beda dan dapat berubah setiap waktunya.

Sekedar informasi, Taman Wisata Pulau Situ Gintung ini juga menyediakan fasilitas untuk kegiatan perusahaan, perguruan tinggi, dan  kegiatan sekolah. Kegiatan yang dapat dilakukan di tempat ini berupa camping, LDK, Outbond, gathering perusahaan, reunion, pelatihan dan berbagai kegiatan lainnya.

Check Also

tebing watu mabur

Keseruan Yang Bisa Dilakukan Di Tebing Watu Mabur

Berbicara tempat wisata memang tidak akan ada habis-habisnya, di negara Indonesia banyak sekali destinasi wisata …