Tempat Camping Di Lombok Yang Indah Dan Menyenangkan

Salah satu cara untuk menghabiskan liburan bersama keluarga atau teman dengan cara menyatu ke alam dan mempererat hubungan adalah dengan camping. Lombok adalah tempat yang tepat untuk mendapatkan liburan camping yang mengesankan. Lalu adakah tempat camping di Lombok yang indah dan menyenangkan? Tentu saja ada. Berikut daftar tempat camping di Lombok :

1. Kawasan Hutan Sesaot

Hutan Sesaot memiliki luas sekitar 5000 hektar. Lokasinya juga tidak terlalu jauh dari pusat Kota Mataram. Ketika pergi kesana bisa menanyakan arah ke penduduk sekitar. Di tengah-tengah hutan tersebut juga terdapat sungai yang bernama Sungai Aqinyet.

Sungai ini alirannya tidak terlalu deras dan jernih. Di sekitar area sungai juga terdapat bebatuan yang sangat cocok untuk nongkrong sambil menikmati pemandangan alam sekitar. Di dekat area sungai tersebut terdapat lahan yang lumayan luas untuk mendirikan tenda. Wisatawan dapat camping dengan tenang dan damai karena wilayah ini dekat dengan sumber air dan juga tidak terlalu jauh dengan pemukiman.

2. Camp Site Teratai Outbound Adventure

Lokasi tempat camping di Lombok ini terletak di Desa Suranadi, Kecamatan Narmada, Kabupaten Lombok Barat. Tempat ini memiliki fasilitas yang lengkap karena memang dikhususkan untuk wisata kemah dan outbond.

Sebenarnya tempat ini berada di area Hotel Teratai, namun wisatawan bisa mendirikan tenda untuk camping pada daerah hutan Suranadi. Hutan itu biasa digunakan untuk penelitian, outbond, dan berkemah.

3. Pantai Jeva Klui

Lokasi wisata camping di Lombok ini masih berada di kawasan pantai senggigi. Pantai Jeva Klui ini memiliki area yang luas dan ditumbuhi tumbuhan hijau seperti rerumputan dan pohon kelapa.

Wisatawan bisa mendirikan tenda di lahan ini untuk camping. Venue ini juga bisa digunakan wisatawan untuk melakukan outbond. Lokasi pantai Jeva Klui jaraknya 20 kilo meter dari pusat kota Mataram.

4. Aur Ketu

Aur Ketu adalah sebuah tempat di Lombok yang berada di bawah kaki Gunung Rinjani. Disana, akan disuguhkan pemandangan persawahan yang asri dan elok. Di beberapa sudut Aur Ketu terdapat pohon mahoni untuk berteduh dari teriknya matahari saat siang.

Karena letaknya yang lapang dan indah, tempat ini dijadikan wisata camping. Lokasi tempat ini ada di Desa Sembalun Lawang, Lombok.  Kesenangan yang akan di dapatkan wisatawan saat camping disini adalah bisa melihat keindahan matahari terbit melalui sela-sela Gunung Rinjani. Udara yang ada di Aur Ketu juga segar dan bersih.

Karena hawa yang dingin, wisatawan bisa berbagi minuman kopi kepada keluarga atau teman. Di saat itulah akan muncul pembicaraan untuk berbagi cerita. Hubungan akan semakin erat dan mendapatkan waktu yang berkualitas. Warga desa sekitar juga menjajakan makanan khas yaitu kopi susu dan pisang goreng. Untuk menuju kesana dari pusat kota membutuhkan waktu 1,5 jam untuk menggunakan kendaraan pribadi dan 4,5 jam untuk menaiki kendaraan umum.

5. Desa Tetembatu

Tempat camping di Lombok selanjutnya terletak di Desa Tetembatu, Lombok Timur. Disana wisatawan dapat camping di kawasan hutan Taman Nasional Gunung Rinjani. Untuk mencapai ke daerah tersebut, infrastukturnya masih belum memadai. Untuk itu wisatawan akan sedikit kesulitan untuk mencapainya.

Wisatawan akan disuguhkan pemandangan pohon-pohon yang menjulang tinggi dan padang ilalang. Udara yang ada disana juga bersih dan asri. Di tempat ini, para wisatawan bisa membuat api unggun untuk mendapatkan cahaya dan kehangatan di malam hari.

Check Also

tebing watu mabur

Keseruan Yang Bisa Dilakukan Di Tebing Watu Mabur

Berbicara tempat wisata memang tidak akan ada habis-habisnya, di negara Indonesia banyak sekali destinasi wisata …