Tempat Wisata Alam Di Bandung Yang Wajib Dikunjungi

Bandung adalah salah satu kota yang menjadi primadona para traveler memanjakan hobinya. Tetapi tak jarang pula wisatawan biasa memang sengaja berkunjung ke ibu Kota dari Jawa Barat ini untuk mengisi hari libur. Bandung tak hanya memiliki tempat wisata berupa gedung dan tempat perbelanjaan saja. Kota kembang ini pastinya menyimpan wisata alam menggiurkan untuk dikunjungi.  Apa saja ya kira-kira tempat wisata alam di Bandung yang wajib dikunjungi? Inilah beberapa di antaranya :

1. Dusun Bambu Lembang

Tempat wisata alam di Bandung yang wajib dikunjungi pertama adalah dusun bambu lembang. Dusun bambu ini berada di jalan Kertawangi komplek Komandi Cisarua Barat. Wisata ini menyuguhkan hawa sejuk pada siang hari dan pastinya dingin pada malam hari.

Suasananya pun masih asri karena terletak di kaki gunung tangkuban perahu dan pegunungan burangrang. Tetapi meski berada di kaki gunung tempat ini memiliki wisata kuliner, pasar tradisional juga villa.

2. Taman Begonia

Sebagai kota kembang, Bandung pasti memiliki taman bunga yang terkenal dan fenomenal. Keindahan yang ditawarkan dari wisata ini mampu menembus sosial media, terutama instagram. Foto-foto yang diabadikan berhasil mencuri perhatian netizen karena pesona kecantikan dari bunga khas Indonesia dan mancanegara.

Nah untuk wisatawan yang ingin memanjakan mata, silakan datang ke Jalan Maribaya No. 120 A Lembang. Selain bunga-bunga yang mempesona wisatawan juga mendapatkan ketenangan dan hawa yang menyejukkan.

3. Curug Malela

Curug Malela adalah destinasi tempat wisata alam di Bandung yang wajib dikunjungi selanjutnya. Air terjun ini memiliki tinggi hampir mencapai 60 meter dan lebar 70 meter. Curug ini memiliki 5 jalan untuk menikmati keindahan air yang berjatuhan. Guyuran air besar nan tinggi ini terhimpit oleh lembah pegunungan.

Gemuruhnya air yang berjatuhan pun terdengar dari jauh. Namun masyarakat sekitar masih menyimpan misteri yang tak bisa diceritakan. Jika penasaran, datang saja ke Desa Cicagas kecamatan Rongga gunung Halu kabupaten Bandung barat. Selamat menikmati keindahan guyuran air yang menyimpan misteri.

4. Lereng Anteng Panoramic Coffe

Tempat wisata ini akan mengajak para pengunjungnya menikmati pemandangan alam sambil menyantap makanan dan minuman sembari bersantai. Lereng Anteng panoramic coffe belum lama dibuka, tepatnya bulan Juni 2016 lalu.

Tempat ini bukan hanya menyuguhkan cafe, namun juga memberikan sensasi meminum kopi di lereng. Cocok sekali untuk meredakan stress setelah berkutat dengan pekerjaan. Lepaskan penat anda dan datang ke jalan baru laksana no. 75 pegeur meneuh Puncak ciumbuleuit.

5. Sendang Geulis Kahuripan

Di Cikalong wetan kabupaten Bandung barat terdapat wisata alam yang cocok untuk menghabiskan waktu liburanmu. Tempat ini masih tergolong baru di Bandung, namun pengunjungnya sudah mulai marak dan ramai. Seperti tempat wisata alam di Bandung yang wajib dikunjungi sebelumnya, destinasi ini memiliki mitos yang bisa membuat pengunjungnya lebih tampan dan cantik.

Wisata ini merupakan mata air alami yang jika kalian berenang dan berendam bisa terlihat seperti berenang di aquarium. Penasaran? Langsung saja datang ke sendang geulis kahuripan dan abadikan momen karena tempatnya sangat instagramable.

Itu dia beberapa tempat wisata alam di Bandung yang wajib dikunjungi. Untuk wisatawan yang ingin berkunjung ke kota kembang ini jangan lupa kunjungi 5 wisata alam di atas. Destinasi tempat wisata alam di Bandung di atas bisa menjadi pilihan liburan yang menyenangkan sekaligus menyegarkan pikiran bersama keluarga atau orang tersayang.

Check Also

tebing watu mabur

Keseruan Yang Bisa Dilakukan Di Tebing Watu Mabur

Berbicara tempat wisata memang tidak akan ada habis-habisnya, di negara Indonesia banyak sekali destinasi wisata …