7 Tempat Wisata Anak Di Medan Yang Paling Seru

Tidak perlu bingung saat mengajak anak liburan di kota Medan. Medan merupakan kota besar yang memiliki banyak sekali tempat wisata anak. Tempat wisata anak di Medan menawarkan banyak sekali kegiatan seru yang menyenangkan. Bahkan beberapa tempat wisata ini menawarkan wisata edukatif. Daripada merasa penasaran, berikut ini akan disajikan 7 nama tempat wisata anak di Medan:

1. Medan Zoo

Tempat wisata anak yang paling ramai dikunjungi saat liburan adalah Medan Zoo. Medan Zoo atau kebun binatang medan memiliki banyak sekali satwa liar. Area kebun binatang ini juga sangat luas dengan zona yang berbukit-bukit. Beberapa binatang yang ada di sini adalah gajah, harimau, rusa, ular, burung-burung dan masih banyak lagi. Di kebun binatang ini, anak-anak bisa belajar banyak tentang satwa.

2. Hairos Waterpark

Jika ingin main air di Medan, maka tempat yang paling cocok adalah Hairos Waterpark. Tempat yang satu ini menjadi favoritnya anak-anak. Di sini anak-anak bisa bermain air sepuasnya. Ada banyak sekali wahana yang bisa digunakan di sini. Hairos Waterpark juga merupakan tempat bermain air yang paling aman di Medan. Tidak ada salahnya untuk mengajak anak berlibur ke sini.

3. Taman Buaya Asam Kumbang

Di Medan ada sebuah taman buaya yang memiliki ribuan buaya di dalamnya. Taman buaya ini bernama Asam Kumbang. Tempat ini sebenarnya merupakan penangkaran buaya yang sangat besar. Di sini, anak-anak bisa melihat bagaimana ganasnya buaya hidup di habitat aslinya. Buaya yang ada di sini jauh lebih agresif dibandingkan yang ada di kebun binatang. Namun jangan khawatir tempat ini sangat aman.

4. Rahmat International Wildlife Museum & Gallery

Medan juga memiliki museum yang sangat seru untuk dikunjungi. Museum ini bernama Rahmat International Wildlife Museum & Gallery. Di dalam museum ini, ada banyak sekali koleksi binatang-binatang yang diawetkan. Tempat ini sangat nyaman dan juga unik sekali. Koleksi-koleksi binatang yang diawetkan ditata dengan rapi. Beberapa binatang yang diawetkan seperti beruang, buaya, jerapah, monyet dan masih banyak lagi yang lainnya.

5. Istana Maimun

Mengajarkan anak tentang Kesultanan Deli juga merupakan kegiatan yang menyenangkan. Istana Maimun juga merupakan tempat wisata anak di Medan. Tempat wisata yang satu ini menyajikan banyak sejarah mengenai Kesultanan Deli atau kerajaan melayu zaman dulu. Di sini, anak-anak bisa berfoto menggunakan pakaian adat kerajaan Deli.

6. Taman Edukasi Avros

Anak-anak juga bisa bermain outbound di Medan. Tempat wisata bermain outbound yang bagus untuk anak-anak adalah Taman Edukasi Avros. Taman Edukasi ini dilengkapi banyak fasilitas untuk bermain outbound. Anak-anak juga bisa bermain tembak-tembakan dan flying fox. Kegiatan outbound ini juga dilakukan di alam. Tentu saja hal ini akan membuat anak-anak merasa senang.

7. Wonders Water World

Selain Hairos, tempat main air yang paling menyenangkan di Medan adalah Wonders Water World. Tempat wisata yang satu ini juga memiliki banyak wahana air yang menarik seperti seluncuran. Seluncuran yang ada di tempat ini bentuknya juga sangat unik. Di sini anak-anak bisa bermain air, berenang, naik seluncuran dan melakukan beragam aktivitas yang menyenangkan lainnya.

Itulah 7 tempat wisata anak di Medan yang menyajikan wahana-wahana seru dan bisa membuat anak betah. Semua tempat wisata ini jaraknya juga tidak terlalu jauh sama lain dan pastinya masih ada di dalam kawasan kota Medan. Jadi saat ke Medan, jangan bingung lagi untuk mencari tempat wisata khusus untuk anak.

Check Also

tebing watu mabur

Keseruan Yang Bisa Dilakukan Di Tebing Watu Mabur

Berbicara tempat wisata memang tidak akan ada habis-habisnya, di negara Indonesia banyak sekali destinasi wisata …

One comment

  1. makasih admin artikelnya sangat membantu