5 Tempat Wisata Di Indramayu, Alternatif Liburan Di Jawa Barat

Indramayu merupakan salah satu kabupaten di propinsi awa Barat yang tidak boleh dipandang sebelah mata. Daerah ini menyimpan sejuta pesona wisata yang sangat menakjubkan dan layak dijadikan destinasi liburan keluarga. Banyak tempat wisata di Indramayu yang bisa dijadikan alternatif tujuan wisata saat berlibur ke Jawa Barat, seperti di bawah ini:

1. Pantai Tirtamaya Indramayu

Sebuah pantai kecil yang tidak terlalu luas hanya sekitar 50 meter, namun menyimpan banyak pesona bagi wisatawan. Keindahan pantai ini tidak usah diragukan lagi, karena terawat dan terpelihara sehingga sangat nyaman berkunjung ke pantai ini. Pengelolaan berada di tangan pihak setempat yang membuat pantai Tirtamaya menjadi pantai yang memiliki kesan modern.

Berlokasi di Juntiyuat, kecamatan Juntiyuat, kabupaten Indramayu, provinsi Jawa Barat, merupakan obyek wisata yang sangat terkenal di Indramayu. Untuk menikmati keindahan pantai ini anda tidak perlu membayar mahal hanya sekitar 3.000/ orang dan biaya parkir 5.000/ kendaraan.

2. Pulau Biawak

Sebuah tempat wisata di Indramayu yang disebut surga di utara Indramayu ini memang sangat menarik untuk dikunjungi. Selain pulau Komodo di NTT ternyata Indonesia memiliki pulau Biawak di Indramayu yang sangat menantang untuk dikunjungi. Berlokasi di antara pulau Gosong dan pulau Candikian, pulau Biawak memiliki mercusuar yang menjadi kebanggaannya berdiri kokoh di tengah pulau.

Menuju pulau Biawak bisa ditempuh dengan speedboat dari Karangson selam 4-5 jam perjalanan. Sesampainya di sana wisatawan bisa menyaksikan pemandangan menarik berupa biawak, hewan endemic pulau tersebut. Sungguh tidak kalah dengan keindahan pulau Komodo di NTT.

3. Waterpark Bojongsari

Waterpark Bojongsari adalah tempat wisata di Indramayu yang disebut-sebut Balinya Indramayu. Disebut juga waterpark BSI, tempat wisata ini tidak pernah sepi pengunjung, apalagi jika masa liburan dan weekend tiba. Di sini pengunjung dimanjakan dengan berbagai wahana yang seru dan menyenangkan mulai wahana air hingga karaoke keluarga.

Masuk ke waterpark ini pengunjung hanya diminta membayar tiket masuk seharga 20.000/ orang saja (weekday). Berlokasi di desa Bojongsari, Indramayu ini beroperasi mulai pukul 07.00 WIB di pagi hari sampai 17.00 WIB.

4. Taman Cimanuk

Taman ini merupakan tempat nongkrong paling asyik bagi warga Indramayu dan sekitarnya. Lokasi taman ini adalah di pinggiran sungai Cimanuk tepatnya di jalan Veteran, belakang masjid Agung Indramayu. Tempat wisata di Indramayu ini adalah salah satu tempat wisata yang murah meriah karena tidak ada tiket masuk untuk masuk ke dalamnya.

Tempat wisata ini menyajikan pemandangan menarik sungai Cimanuk yang bersih dan taman untuk duduk-duduk santai. Memang tepat jika digunakan untuk bersantai di hari libur bersama keluarga, tidak heran jika ramai di sore hari.

5. Curug Citayam

Satu tempat wisata di Indramayu yang belum banyak dikenal oleh masyarakat, karena memang aksesnya yang cukup sulit. Tempat wisata ini bernama curug Citayam, yang terletak di desa Cikawung, Indramayu.

Sungguh destinasi wisata yang sangat indah untuk dikunjungi, berada di pedalaman hutan Indramayu yang masih jarang di jamah membuatnya masih alami. Banyak masyarakat yang belum mengetahui keindahan dari curug Citayam karena memang tidak mudah untuk menuju ke lokasi wisata ini.

Itulah 5 tempat wisata di Indramayu yang bisa dijadikan pilihan destinasi wisata saat berlibur ke Jawa Barat. Selain 5 tempat wisata di atas masih banyak tempat wisata di Indramayu yang bisa dikunjungi saat liburan bersama keluarga atau rekan kerja. Tidak akan menyesal berlibur ke Indramayu Jawa Barat karena daerah ini menyimpan banyak daya tarik wisata yang patut dinikmati.

Check Also

tebing watu mabur

Keseruan Yang Bisa Dilakukan Di Tebing Watu Mabur

Berbicara tempat wisata memang tidak akan ada habis-habisnya, di negara Indonesia banyak sekali destinasi wisata …