Tempat Wisata Di Jogja Terbaru Yang Sayang Untuk Dilewatkan

Jogja memang terkenal sebagai pusat seni dan budaya,  selain itu juga menyimpan banyak tempat wisata menarik. Wisata umumnya bertujuan untuk menghilangkan rasa bosan dan jenuh akibat rutinitas sehari hari. Biasanya wisata dilakukan saat liburan atau akhir pekan oleh sebab itu muncullah berbagai destinasi baru yang menarik wisatawan. Berikut adalah 6 tempat wisata di jogja terbaru yang sayang untuk dilewatkan.

1. Green Village Gedangsari

Gunung kidul memang memiliki banyak wisata eksotis salah satunya green village gedang sari. Sangat cocok untuk dikunjungi oleh para pencinta fotografi dan pemburu sunset. Menyuguhkan pemandangan yang indah dengan hamparan bukit hijau yang luas. Berada di desa guyangan lor, mertelu di perbatasan kabupaten gunung kidul, DIY, dan klaten. Harga tiket masuk saat ini masih gratis namun tidak menutup kemungkinan jika nantinya akan membayar sesuai dengan kebijakan pengelola.

2. The World Landmarks Merapi Park

Salah satu tempat wisata di jogja terbaru adalah the world landmarks merapi park. Merupakan sebuah taman yang dilengkapi dengan miniatur landmarks dunia seperti menara pisa, kincir air dan masih banyak lagi. memiliki banyak spot spot foto yang instagramable dan tentunya sangat cocok untuk mengabadikan setiap moment bersama teman dan keluarga. Mulai di buka sejak bulan juni tahun 2017 ini sudah memiliki fasilitas yang sudah cukup memadai. Fasilitas tersebut diantaranya toilet, tempat parkir, gazebo dan cafe yang menjual berbagai makanan.

3. Upside Down World Jogja

Tempat wisata di jogja terbaru yang lainnya adalah upside down world jogja. Tempat wisata yang menyajikan sensasi yang serba terbalik layaknya di luar angkasa. Masih dengan tema seperti yang di bali dengan mengusung tema rumah yang serba terbalik. Sedangkan furniture yang ada di dalamnya menggunakan furniture asli. Penataan setiap ruangan di dalam rumah seperti rumah kalangan menengah ke atas yang menarik. Terdapat 2 lantai yang terdiri atas 12 spot spot foto yang menarik. Tempat wisata ini berada di jalan ring road utara 18, maguwoharjo, depok sleman dan buka setiap hari mulai jam 10.00 sampai 19.00.

4. Umbul Ponggok

Berada di desa ponggok kecamatan polanharjo, klaten, umbul ponggok merupakan sebuah kolam alami. Airnya sangat jernih dan di dalamnya terdapat banyak ikan. Pengunjung yang datang dapat mengambil berbagai spot foto dengan fasilitas yang telah disediakan. Selain itu disini juga ditawarkan untuk snorkeling bersama dengan ikan tawar yang tentunya sangat menarik dan sayang jika dilewatkan.

5. Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark

Menjadi salah satu  tempat wisata di Jogja terbaru dan merupakan wisata air terbesar dengan tema bajak laut yang memadukan unsur eropa dan jawa. Terdapat 12 wahana air yang dapat dinikmati. Ada tiga wahana besar yaitu memo racer, bekti adventure, dan volcano coaster. Selain itu juga ada wisata edukasi yaitu program pemahaman dan penerapan bencana tsunami dan gempa bumi bersama SAR kepada wisatawan terutama anak anak.

6. Hutan Pinus Mangunan

Merupakan destinasi wisata terbaru di jogja dan menjadi salah satu tempat wisata yang sedang populer. Menjadi populer karena foto fotonya yang tersebar di dunia sosial yang sangat bagus dan keren sehingga banyak wisatawan yang ingin berkunjung. Memiliki spot spot menarik untuk foto ditambah sekarang sudah dibangun panggung terbuka untuk ruang teater, pertunjukan musik, dan sastra. Desain bangku penonton dibuat setengah lingkaran dengan arah menghadap ke panggung dengan bahan berasal dari kayu. Ini menambah keunikan dan keindahan pesona hutan pinus mangunan.

Itulah 6 tempat wisata di jogja terbaru yang sayang untuk dilewatkan. Tempat-tempat wisata di atas tentunya sangat cocok untuk dikunjungi pada saat hari libur atau akhir pekan.

Check Also

tebing watu mabur

Keseruan Yang Bisa Dilakukan Di Tebing Watu Mabur

Berbicara tempat wisata memang tidak akan ada habis-habisnya, di negara Indonesia banyak sekali destinasi wisata …