7 Tempat Wisata Di Lombok Barat Yang Membuat Rileks

Lombok Barat dikenal sebagai salah satu tujuan wisata yang sangat menarik. Maka dari itu, Lombok barat selalu menjadi tujuan wisata para traveller. Lalu apa saja tempat wisata di Lombok barat? Berikut tempat wisatanya :

1. Wisata Pantai Senggigi

Pantai ini merupakan pantai yang begitu terkenal. Terletak tidak jauh dari Ibukota Nusa Tenggara Barat, jarak tempuh menuju pantai ini pun tidak begitu lama hanya cukup setengah jam dari bandara Ampenan. Dan jika telah sampai di lokasi Pantai Senggigi pengunjung pasti betah berlama-lama di pantai tersebut. Terlebih lagi aktivitas yang ada membuat suasana menjadi luar biasa seru, seperti halnya bermain snorkeling. Wisata bawah lautnya pun sangat indah, jadi cocok sekali berwisata disini.

2. Kota Ampenan

Tempat wisata yang berada di kecamatan kota Mataram adalah Kota Ampenan. Yang mana kota ini merupakan kota tua yang bersejarah. Kota tersebut juga banyak kampung yang dijadikan sebagai wujud dari suku-suku kampung bugis. Jadi tempat wisata Di Lombok Barat ini sangat cocok untuk wisatawan yang sedang mencari ilmu budaya tiap daerah.

3. Bukit Malimbu

Bukit ini merupakan dataran tinggi yang dijadikan sebagai terusan dari pantai senggigi. Yang mana di bukit ini bisa menyaksikan sunset dengan sangat jelas dan indah. Pesonanya pun tidak kalah menariknya dari suasana pantai yang ada. Jadi inilah salah satu alasan mengapa tempat wisata di Lombok barat yang satu ini menjadi primadonanya wisatawan.

4. Taman Suranadi

Berada di pulau Lombok tidak lengkap jika tidak mampir ke taman Suranadi. Tempat ini sangat asik untuk dijadikan objek wisata terbaik. Taman ini terletak di Kec. Narmada. Yang selama ini menghipnotis wisatawan untuk memanjakan liburan mereka. Dan satu lagi, di taman ini para pengunjung akan dihadirkan makanan khas Lombok yang mengguncang lidah mereka.

5. Gunung Rinjani

Dan ini dia, salah satu tempat wisata di Lombok Barat yang sangat favorit di kalangan anak muda. Yaitu, pendakian di Gunung Rinjani. Dimana tempat ini memiliki keindahan alam yang super indah. Kawah yang ada di gunung ini menjadikan objek wisata ini semakin menarik dan banyak digemari. Tapi, bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke gunung tersebut, seharusnya tanyakan dulu kondisi gunung sebab gunung ini masih tergolong gunung yang aktif.

6. Pura Batu Bolong

Pura Batu Bolong merupakan objek wisata Lombok yang mana pesisir pantainya terdapat bangunan batu hitam. Lokasi pura ini berada di Dusun Bayu Bolong, Kec. Batulayar Lombok Barat. Nama dari pura ini diambil dari bentuk batu hitam tersebut, yang mana terdapat lubang besar di bagian pesisir pantai. Spot wisata ini juga menjadi favorit anak muda melihat sunset.

7. Gili Kedis, Nanggu Dan Sudak

Objek wisata yang memiliki pantai dengan 3 nama Gili yang berjejeran dalam satu tempat. Gili Kedis, Gili Nanggu dan Gili Sudak Memiliki panorama yang tidak kalah istimewanya meskipun pantai tersebut berada dalam jajaran yang sama. Pasir pantai putihnya sangat indah jika dipadukan dengan air laut yang jernih. Suasana yang tenang dan damai biasanya akan digunakan sebagai tempat snorkeling oleh wisatawan. Tidak hanya aktivitas air saja yang jadi utama. Namun, 3 pantai Gili ini juga bisa dijadikan tempat camping oleh anak muda yang ingin menghabiskan akhir pekannya.

Berbagai yempat wisata di Lombok barat seperti ulasan di atas bisa dinikmati bersama keluarga maupun orang tercinta. Dan satu lagi nilai budayanya juga masih sangat kental untuk dijadikan wawasan. Yuk gunakan akhir pekan dengan liburan yang istimewa di Lombok barat.

Check Also

tebing watu mabur

Keseruan Yang Bisa Dilakukan Di Tebing Watu Mabur

Berbicara tempat wisata memang tidak akan ada habis-habisnya, di negara Indonesia banyak sekali destinasi wisata …