Simak 5 Tempat Wisata Di Malang Dan Harga Tiket Masuknya Disini

Tempat Wisata di kota Malang memang tidak ada habisnya. Berbagai informasi seputar tempat wisata di Malang dan harga tiket masuknya pun banyak dicari wisatawan yang ingin berkunjung ke sana. Malang raya memang memiliki potensi wisata yang sangat beragam, baik itu wisata alam, wisata edukasi, wisata modern, hingga wisata kuliner.

Kota Malang merupakan salah satu tempat wisata yang populer di Indonesia. Jangan khawatir akan bosan jalan-jalan di kota Malang, karena banyak sekali tempat wisata yang ada di kota Malang. Bagi yang berencana berwisata ke kota Malang, berikut rekomendasi tempat wisata di Malang dan harga tiket masuknya yang sedang hits.

1. Dino Park (Jatim Park 3)

Tempat wisata hits di Kota Malang yang pertama adalah Dino Park yang berada di area Jatim Park 3, tepatnya di Jl. Ir. Soekarno No.112, Batu. Dino Park ini merupakan tempat wisata baru yang ada di kota Malang. Tempat ini memberikan suasana kembali ke masa ketika dinosaurus menjelajahi bumi.

Ketika berada Dino Park pengunjung dapat mempelajari tentang bagaimana dinosaurus hidup lalu punah. Taman bermain ini memiliki beberapa wahana seperti, 5 Abad Dinosaurus, Akuarium 3D, dan Fun Active House. Jam operasional Dino Park ini adalah pukul 11.00 hingga pukul 18.00. Harga tiket masuk tempat wisata ini relatif terjangkau yaitu Rp. 100.000/tiket.

2. Kusuma Agro Wisata Batu

Tempat wisata di Malang dan harga tiket masuknya yang akan kita bahas selanjutnya adalah Kusuma Agrowisata Batu. Lokasinya sendiri ada di Jalan Abdul Gani Atas. Tempat wisata ini sangat cocok untuk berlibur dengan keluarga khususnya anak – anak.

Harga Tiket Masuk hanya sebesar Rp. 35.000 – Rp. 55.000/orang, pengunjung sudah dapat belajar memilih apel, strawberry, jeruk, apel mawar, dan buah naga, semua langsung dari pohon dengan ditemani oleh pemandu berpengetahuan yang siap menemani dan menjelaskan lebih banyak tentang kultivasi. Pengunjung bisa datang ke tempat ini diantara pukul 08.00 – 17.00.

3. Hawai Waterpark

Hawai Waterpark merupakan tempat wisata yang menawarkan permainan air terbesar di kota Malang. Jika datang dari arah utara anda pasti melewati tempat ini tepatnya ada di Perumahan Graha Kencana Raya, Jl. Raya Karanglo, Banjararum, Singosari. Harga tiket masuk ke tempat wisata air ini cukup terjangkau yaitu Rp. 75.000 – Rp. 100.000.

Tempat wisata ini memiliki banyak permainan yang asyik untuk dicoba, tersedia untuk anak-anak dan orang dewasa. Berbagai macam mainan air ada disini, sebut saja Open Spiral Slide, Hula-hula Slide atau juga Ekolu Slide. Pengunjung dipastikan akan mendapatkan pengalaman libur yang menarik selama di Hawai Waterpark, sesuai dengan slogannya The Wildest Water Park in Indonesia.”  Jika ingin datang kesini di hari senin-jumat, wisatawan bisa datang antara pukul 10.00 – 16.00, namun jika ingin datang di hari sabtu dan minggu anda bisa datang lebih pagi yaitu antara pukul 08.00 – 17.00.

4. Malang Night Paradise

Tempat wisata hits di malang selanjutnya adalah Malang Night Paradise yang merupakan pengembangan dari Hawai Waterpark, keduanya berada di satu lokasi di Perumahan Graha Kencana Raya, Jl. Raya Karanglo, Banjararum, Singosari.

Konsep dari Malang Night Paradise adalah perpaduan dari aspek edukasi, seni, dan teknologi. Namun yang paling dominan di tempat ini adalah sarana edukasi yang menjadi keunggulan tersendiri bagi taman ini. Karena konsepnya malam hari tempat wisata ini jam operasionalnya mulai pukul 18.00 – 23.00 dengan harga tiket masuk Weekday Rp. 50.000 dan Weekend Rp. 60.000.

5. Budug Asu

Budug Asu merupakan salah satu tempat wisata yang sedang hits di kota Malang. Lokasinya berada dilereng Gunung Arjuna, dan memiliki pemandangan yang sangat indah.Lokasinya berada di Kreweh, Gunungrejo, Singosari, Malang, Jawa Timur.

Diatas puncak budug asu tersedia spot foto yang Instagramable. Baru-baru ini di budug asu juga terdapat wahana baru seperti Climbing, Budug Asu Camp, dan Canyoning. Untuk menuju Budug Asu wisatawan bisa menggunakan motor cross dengan harga tiket masuk Rp. 10.000 atau jika menggunakan mobil jeep Rp. 25.000, untuk perorangan harga tiket Rp. 3.000.

Nah, itu dia aneka tempat wisata di malang dan harga tiket masuknya. Pastinya tempat wisata tersebut asyik dan seru untuk mengisi liburan. Jangan lupa saat liburan selalu jaga lingkungan. Lalu jangan membuang sampah sembarangan dan hormatilah kearifan lokal saat berkunjung ke Malang. 

Check Also

tebing watu mabur

Keseruan Yang Bisa Dilakukan Di Tebing Watu Mabur

Berbicara tempat wisata memang tidak akan ada habis-habisnya, di negara Indonesia banyak sekali destinasi wisata …

One comment

  1. Terakhir ke malang 3 tahun yang lalu, mengunjungi beberapa tempat bersejarah dan mampir ke tempat wisata jatim Park berapa itu, kalau gak salah jatimpark 2. Jadi penasaran pengin ke jatimpark 3 haha