7 Tempat Wisata Di Pasuruan Yang Cocok Untuk Liburan

Pasuruan merupakan salah satu kabupaten yang ada di Jawa Timur, 60 km dari Kota Surabaya. Letaknya yang dekat dengan Malang dan Batu, tak heran jika banyak tempat wisata di Pasuruan yang tak kalah populer. Mulai dari wisata alam,wisata anak, tempat hiburan, dan lainnya.

Bagi yang ingin menghabiskan liburan akhir tahun, Pasuruan bisa menjadi alternatif pilihan yang pas. Berikut tempat wisata di Pasuruan yang pas untuk mengisi liburan :

1. Gunung Bromo

Siapa yang tak kenal dengan gunung berapi yang cantik dan masih aktif yang satu ini? Terletak di antara Pasuruan, Malang, Probolinggo dan Lumajang, gunung ini memiliki ketinggian 2392 Mpdl. Ketika datang ke sini mata pengunjung akan disihir oleh keindahannya yang mempesona. Gunung Bromo tidak hanya terkenal di kalangan wisatawan lokal, namun sudah terkenal hingga penjuru dunia.

2. Taman Safari Prigen

Tempat wisata di Pasuruan selanjutnya yaitu Taman Safari Prigen. Taman ini terletak di kawasan Taman Nasional gunung Arjuna. Di taman ini pengunjung bisa melihat koleksi satwa yang dimiliki, diantaranya zebra, gajah, singa, harimau, berbagai jenis ikan dan burung yang dibiarkan hidup bebas. Untuk memasuki lokasi ini pengunjung dikenakan tarif Rp 70.000 yang buka mulai jam 08.30-17.00. Tempat ini cocok untuk liburan bersama keluarga.

3. Kebun Apel Khrisna

Pasuruan juga mempunyai Agrowisata perkebunan apel yang terletak di Desa Andono, Kec Tutur, Kab Pasuruan Jawa Timur. Namanya perkebunan Apel Khrisna, yang berjarak sekitar 40 Km dari pusat kota Pasuruan. Perkebunan ini mempunyai luas mencapai 1100 hektar dan pengunjung  bisa mengelilinginya sambil memetik dan makan buah apel. Beberapa jenis apel yang ditanam disini antara lain wanle, manalagi, anna dan rhomebeauty.

4. Pantai Lekok

Bagi pecinta pantai, tempat wisata di Pasuruan yang satu ini bisa dijadikan pilihan. Di pantai Lekok ini juga sering diadakan acara pertunjukan rakyat, seperti Sky dengan medan lumpur yang daerah ini di sebut sebagai Celot atau Sky lot. Selain itu pantai lekok juga menawarkan keindahan sunsetnya yang tak kalah dengan Bali. Pantai ini selalu ramai dikunjungi saat liburan seperti hari raya dan tahun baru.

5. Pemandian Alam Banyu Biru

Disini pengunjung bisa menikmati berenang dengan pemandangan hijau yang masih alami. Udara yang segar akan membuat pengunjung betah berlama lama disini. Uniknya di kolam ini ada ikan yang di anggap keramat oleh warga sekitar yaitu ikan Sengkaring. Ikan yang dikeramatkan ini tidak ada yang berani menyentuh bahkan menangkapnya. Panjang ikan ini bisa mencapai 1 meter, dan tempat ini sudah ada sejak zaman kolonial belanda.

6. Saygon Waterpark

Tempat wisata di Pasuruan yang ini sangat pas untuk berlibur bersama keluarga. Saygon Waterpark merupakan taman bermain air yang berbeda dari yang lainnya. Lokasinya yang sangat dekat dengan Malang membuat tempat ini selalu rami dikunjungi. Liburan disini akan membuat buah hati senang, karena tersedia kolam ombak, kolam arus, slide terbuka dan tertutup dan lainnya. Uniknya di lokasi ini terdapat sebuah pesawat yang dipakai sebagai wahana bermain.

7. Condido Agro Herbal

Di tempat yang satu ini terdapat macam-macam jenis bunga yang indah. Bagi wisatawan yang suka bunga dan keindahan akan rugi sekali jika liburan di Pasuruan tanpa mengunjungi tempat ini. Agro ini didirikan sejak tahun 1997 di Pasuruan, lokasinya berada di Desa Tutur, Kecamatan Tutur, Pasuruan Jawa Timur. Selain bunga krisan tempat ini juga punya produk unggulan yaitu Nongkojajar. Tidak hanya itu saja tempat ini juga mengkoleksi tanaman seperti Gerbera, tanaman leather leaf, liliy, calla lily dan yang lainnya.

Bagaimana? Sudah menemukan lokasi mana yang akan dikunjungi saat liburan akhir tahun? Selain yang telah disebutkan diatas, masih banyak lagi tempat wisata di Pasuruan lainnya yang tak kalah menarik.

Check Also

tebing watu mabur

Keseruan Yang Bisa Dilakukan Di Tebing Watu Mabur

Berbicara tempat wisata memang tidak akan ada habis-habisnya, di negara Indonesia banyak sekali destinasi wisata …