Tempat Wisata Di Rembang Yang Beraneka Ragam

Rembang merupakan merupakan sebuah kabupaten di provinsi Jawa Tengah yang dikenal sebagai kota kelahiran RA Kartini. Selain itu ternyata kota Rembang memiliki banyak destinasi wisata menarik untuk dikunjungi. Destinasinya beraneka ragam, mulai dari pantai, waduk, tempat ziarah sampai dan wisata sejarah ada di kota ini. Di bawah ini adalah tempat wisata di Rembang yang patut dikunjungi :

1. Pantai Karang Jahe

Kabupaten Rembang memiliki sebuah pantai yang sangat recommended untuk dikunjungi, yang terletak di jalur pantura. Pemandangan yang tidak biasa pada pantai ini adalah pohon cemara yang berbaris rapi di sepanjang pantai ini. Dengan pasirnya yang memiliki tekstur lembut, ombaknya bersahabat membuat pantai ini aman bagi anak-anak.

Banyak aktivitas menarik yang bisa dilakukan di pantai ini, mulai dari menikmati kopi, bermain di tepi pantai, menyewa perahu, atau kegiatan outbond. Masuk ke pantai ini pengunjung tidak dipungut biaya cukup membayar parkir untuk kendaraan yang digunakan saja.

2. Waduk Panohan

Waduk yang merupakan tempat wisata di Rembang untuk warga lokal ini terletak di desa Panohan, kecamatan Gunem, Rembang, Jateng. Merupakan satu wisata alam lokal yang ada di Rembang, sangat menarik untuk dikunjungi di kala hari libur tiba. Dengan harga tiket masuk cukup 15.000 saja tiap orang sudah bisa masuk ke lokasi waduk ini.

Pengunjung bisa menikmati pemandangan alam waduk yang asri, dikelilingi oleh pegunungan hijau yang menyegarkan mata. Tidak rugi mengunjungi lokasi wisata ini karena bisa melihat waduk buatan yang begitu indah di kaki gunung.

3. Makam Sunan Bonang

Jika mengunjungi makam Sunan Bonang, hanya kesederhanaan yang terlihat di sana, walaupun namanya begitu tenar. Tidak akan menemukan ornamen-ornamen indah pada makam beliau, hanya ada dua tumbuhan yang diletakkan di pusaranya.

Juru kunci makam menyatakan bahwa beberapa kali hendak dilakukan renovasi namun ada saja kendala. Bahkan tumbuhan penanda pusara tersebut tumbuh dengan sendirinya dan tidak pernah bertambah tinggi.

4. Wisata Sejarah Lasem

Tempat wisata di Rembang, Lasem dikenal sebagai cina kecil karena merupakan tempat pertama masyarakat Tionghoa mendarat di Indonesia. Itu terjadi pada abad 14 hingga 15, banyak sekali pecinan yang bisa ditemui di Lasem ini. Pengunjung bisa menemui banyak bangunan peninggalan Cina bersejarah di Lasem Rembang.

Setidaknya ada 7 tempat bersejarah di Lasem, Rembang Jateng yang bisa ditelusuri keberadaannya. Mulai dari klenteng Cu An Kiong, Klenteng Gie Yong Bio, Masjid Jami Lasem, Vihara Arama Ratanavana, Omah Candu Lawang ombo. Semua bangunan-bangunan tersebut adalah bukti sejarah dan merupakan cagar budaya di Lasem Rembang.

5. Museum Kamar Pengabdian R.A Kartini

Satu lagi tempat wisata di Rembang yang cocok dikunjungi bersama anak-anak adalah museum kamar pengabdian R.A Kartini. Sebuah museum yang didirikan untuk menghormati jasa pahlawan Nasional R.A Kartini. Terletak di jalan Gatot Subroto Desa Kutoarjo, kabupaten Rembang, Jateng.

Daya tarik utama dari museum ini adalah, bangunan yang digunakan merupakan tempat tinggal asli R.A Kartini pada 18889-1912. Pengunjung bisa menikmati koleksi benda-benda yang pernah digunakan R.A Kartini semasa hidupnya. Mengunjungi museum ini membuat pengunjung merasakan kehidupan R.A Kartini pada masa dahulu.

Demikian 5 tempat wisata di Rembang yang wajib dikunjungi saat melewati kota ini. Destinasi wisata yang disajikan oleh Rembang sungguh beraneka ragam, sehingga tidak menyebabkan kebosanan bagi wisatawan. Berbagai pilihan jenis wisata ada di sana, yang bisa dipilih sebagai destinasi menghabiskan waktu liburan bersama keluarga atau sahabat.

Check Also

tebing watu mabur

Keseruan Yang Bisa Dilakukan Di Tebing Watu Mabur

Berbicara tempat wisata memang tidak akan ada habis-habisnya, di negara Indonesia banyak sekali destinasi wisata …