Tempat Wisata Di Singapore Yang Wajib Dikunjungi Pecinta Shopping

Singapore merupakan salah satu negara kecil di Asia Tenggara yang sangat maju di bidang perdagangan dunia. Oleh karena itu, belum lengkap rasanya jika pergi ke Singapore tetapi tidak menikmati pengalaman belanja yang mengasyikkan. Walaupun Singapore memiliki wilayah yang tidak begitu luas, tetapi negara ini mampu menawarkan banyak tempat wisata menarik yang wajib dikunjungi oleh wisatawan, khususnya bagi pecinta shopping. Beberapa tempat wisata di Singapore yang wajib dikunjungi oleh para pecinta shopping adalah :

1. Orchard Road

Orcard Road merupakan tempat wisata di Singapore yang wajib dikunjungi pertama kali oleh para pecinta shopping. Tempat wisata ini sebenarnya adalah nama sebuah jalan di Singapore yang telah dikenal sebagai pusat perbelanjaan oleh wisatawan berbagai negara. Di tempat ini, wisatawan tidak hanya bisa menemukan barang belanjaan saja melainkan juga berbagai macam kuliner.

Orchard Road sangat ramai dikunjungi oleh para turis yang berlalu lalang, entah untuk memenuhi restaurant maupun pertokoan. Wisatawan lebih disarankan untuk datang kesini pada jam buka mall, pertokoan, dan restaurant yaitu sekitar pukul 10.00 hingga 22.00 waktu setempat.

2. Chinatown

Tempat wisata di Singapore yang wajib dikunjungi pecinta shopping berikutnya adalah Chinatown. Kawasan ini membuka berbagai macam gerai dengan atribut khas oriental. Chinatown di Pagoda St, Singapore sekarang sudah terdiri dari lima distrik yaitu Telok Ayer, Tanjong Pagar, Kreta Ayer, Bukit Pasoh, dan Siang Hill.

Seperti namanya, kawasan Chinatown di Singapura banyak ditempati oleh warga keturunan China. Di tempat ini, wisatawan bisa berbelanja berbagai macam barang dan souvenir khas dari negeri China. Selain itu, banyak kuliner yang dijual di kawasan ini. Sehingga, ketika wisatawan sudah mulai lelah karena belanja, mereka bisa sejenak menikmati hidangan yang ditawarkan.

3. Little India

Little India merupakan kawasan perkampungan warga India yang berada di Singapore. Tempat ini masih sangat terjaga dan dipertahankan identitasnya oleh warga India. Sehingga, mengunjungi Little India membuat wisatawan seperti berada di negara India sungguhan karena khasnya yang tidak hilang.

Disini wisatawan bisa menemukan berbagai macam barang menarik yang dijual di kios-kios pasar tradisional maupun gang sempit. Beberapa barang belanjaan yang bisa dibeli di tempat ini adalah kain dan hasil kerajinan. Selain itu, wisatawan juga bisa menikmati makanan khas India yang dijual di restaurant modern seperti roti prata dan thosai.

4. Bugis Street

Bugis Street juga merupakan salah satu tempat wisata di Singapore yang wajib dikunjungi wisatawan. Kawasan ini terletak di Pagoda Street, Singapore. Wisata ini adalah tempat perbelanjaan yang berada diantara bangunan Bugis Junction. Bugis Street mempunyai perpaduan arsitektur dari Bugis dan China.

Tempat wisata ini ramai dikunjungi oleh wisatawan yang sedang berburu barang belanjaan. Hal ini dikarenakan barang yang dijual memiliki harga yang relatif lebih murah dengan berbagai macam pilihan. Bugis Street mulai buka pukul 11.00 hingga pukul 22.00 waktu setempat.

5. Arab Street

Tempat wisata di Singapore yang wajib dikunjungi terakhir oleh para pecinta shopping adalah Arab Street. Kawasan ini cocok sekali dipilih bagi wisatawan yang beragama muslim. Sama halnya dengan Little India, Arab Street merupakan tempat tinggal warga muslim di Singapore.

Lokasi ini menjadi pusat perbelanjaan umat muslim yang lengkap seperti songkok, busana muslim, dan Al-Qur’an. Selain itu, wisatawan juga bisa membeli berbagai macam produk sutra, kain sifon, dan kain katun yang dijual dalam berbagai macam warna.

Itulah beberapa tempat wisata di Singapore yang wajib dikunjungi oleh pecinta shopping. Jika Anda berkunjung ke Singapore, jangan lupa menyempatkan waktu untuk mengunjungi salah satu wisata diatas.

Check Also

tebing watu mabur

Keseruan Yang Bisa Dilakukan Di Tebing Watu Mabur

Berbicara tempat wisata memang tidak akan ada habis-habisnya, di negara Indonesia banyak sekali destinasi wisata …