Tempat Wisata Di Tasikmalaya Yang Menarik Untuk Dikunjungi

Tasikmalaya merupakan salah satu kota yang terdapat di Jawa Barat. Seperti halnya di kota-kota lain, Tasikmalaya pun mempunyai potensi wisata yang sangat eksotis sehingga sangat wajib sekali dikunjungi saat liburan tiba. Adapun tempat wisata di Tasikmalaya yang wajib dikunjungi adalah sebagai berikut :

1. Pantai Karang Tawulan

Tempat wisata di Tasikmalaya yang pertama adalah Pantai Karang Tawulan. Pantai ini terletak di Cilembang Kecamatan Cihideung Tasikmalaya. Pantai tersebut memang belum terkenal di kalangan penggila wisata. Hal tersebut karena akses menuju pantai ini tidak begitu mudah.

Untuk sampai ke pantai ini pun membutuhkan jarak 90 kilometer dari pusat kota Tasikmalaya. Mengingat lokasinya yang berada di perbatasan antara kedua kabupaten yakni kabupaten Tasikmalaya dan kabupaten Ciamis, maka untuk menempuh perjalanannya pun tidak mudah. Bagi para traveler sejati, pantai ini wajib untuk dikunjungi karena pantai ini masih jarang yang mengunjungi dan tentunya masih alami.

2. Curug Cimanintin

Bagi warga Tasikmalaya sendiri, Curug Cimanintin sepertinya sudah tidak asing lagi. Curug yang berlokasi di Desa Tanjungsari, Kecamatan Salopa Tasikmalaya ini harus ditempuh dengan perjalanan yang ekstra. Mengingat untuk sampai ke tempat ini harus melewati jalanan berbatu dengan kendaraan bermotor, serta dilanjutkan dengan jalan kaki.

Di sepanjang perjalanan menuju tempat ini, para pengunjung akan disuguhi pemandangan persawahan serta perbukitan yang menarik untuk dijadikan objek foto. Perjalanan menuju ke curug ini pun sudah sangat indah sekali. tidak kebyang jika sudah sampai di tempat lokasi bukan? Pastinya Curug Cimanintin tidak akan mengecewakan, karena curug ini mempunyai pemandangan yang indah serta kebersihannya pun masih terjaga.

3. Pantai Pamayangsari

Pantai yang terletak di Desa Cikawungading Kecamatan Cipatujah Tasikmalaya ini mempunyai ciri khas tersendiri. Yakni ombak pantainya yang landai serta bercampur dengan panorama pesisir yang begitu khas. Pantai ini pun terletak dekat dengan balai konservasi penyu hijau. Penyu hijau merupakan salah satu binatang yang langka dan dilindungi.

Dengan begitu, setelah mengunjungi dan menikmati indahnya Pantai Pamayangsari, maka alangkah baiknya jika dilanjutkan dengan mengunjungi penangkaran penyu hijau tersebut. serta melihat kegiatan apa saja yang dilakukan oleh penangkaran tersebut. selain itu, hal yang menarik di pantai ini terdapat juga banyak perahu nelayan penduduk sekitar yang bisa dijadikan sebagai objek foto.

4. Kebun Teh Taraju

Seperti halnya Wonosobo yang mempunyai kebun teh tambi, di Tasikmalaya sendiri pun juga mempunyai kebun teh taraju yang tak kalah menariknya untuk dikunjungi. Perkebunan teh ini mempunyai luas sekitar 2.062 hektar dan meliputi 1.329 hektar. Untuk mengunjungi tempat ini, para pengunjung hanya menempuh jarak 48 kilometer dari pusat kota Tasikmalaya. Untuk menuju ke tempat ini pun bisa dijangkau dengan menggunakan kendaraan umum maupun pribadi.

5. Curug Ciwatin

Dan tempat wisata di Tasikmalaya yang terakhir yang wajib dikunjungi adalah Curug Ciwatin. Curug ini berlokasi tepat di Desa Linggalaksana Kecamatan Cikatomas Tasikmalaya. Untuk bisa menikmati tempat ini, cukup menuju ke alun-alun kecamatan cikatomas saja, selanjutnya belok kanan dan ikuti jalan tersebut hingga sampai pada sebuah jembatan.

Jarak Curug Ciwatin dari alun-alun kecamatan kurang lebih 6 kilometer. Akses menuju Curug Ciwatin ini pun tidak sesulit akses jalan menuju curug cimanintin. Di curug ini juga para pengunjung bisa berenang dengan kondisi airnya yang tenang serta pemandangan airnya yang masih jernih.

Itulah tempat wisata di Tasikmalaya yang wajib untuk dikunjungi. Selain menyuguhkan pemandangan yang sangat indah, maka kepenatan pun bisa terobati.

Check Also

tebing watu mabur

Keseruan Yang Bisa Dilakukan Di Tebing Watu Mabur

Berbicara tempat wisata memang tidak akan ada habis-habisnya, di negara Indonesia banyak sekali destinasi wisata …