5 Tempat Wisata Di Ubud Bali Yang Unik Dan Menarik

Semua titik di pulau Bali seolah menyimpan banyak sekali daya tarik wisata, tidak terkecuali Ubud. Salah satu kabupaten di Bali ini menyimpan banyak sekali tempat wisata yang sangat menarik untuk di kunjungi. Tempat wisata di Ubud tidak terbatas pantai saja, tapi ada beraneka ragam jenis tempat wisata seperti:

1. Ayung Rafting

Merupakan destinasi wisata arung jeram yang ada di daerah Ubud, rafting Ayung dilakukan di sepanjang sungai Ayung, Ubud. Arung jeram di sungai ini masuk ke dalam grade 2 dan 3 yang masih bisa dilakukan oleh  pemula, bahkan anak berusia 7 tahun pun bisa. Tentu dengan pemandu rafting yang disediakan oleh tempat rafting di sana.

Wisatawan bisa melakukan rafting sambil menikmati indahnya pemandangan di kanan kiri sungai yang dilalui. Melihat hamparan sawah, perbukitan yang sungguh menyegarkan dipandang mata. Jika ingin melakukan aktivitas menarik ini bisa menghubungi tempat-tempat yang menyediakan rafting Ayung di Ubud.

2. Pasar Seni Ubud

Satu lagi tempat wisata di Ubud yang unik yaitu pasar seni Ubud yang menyediakan banyak sekali karya seni kerajinan tangan seniman asli Bali. Di sini saatnya berwisata belanja untuk oleh-oleh khas Bali, banyak sekali aksesoris, buah tangan dan barang unik lainnya yang ada di pasar ini. Namun jangan lupa untuk melakukan tawar-menawar agar mendapatkan harga yang sesuai.

Berlokasi di pusat kota Ubud, pasar ini terletak di tengah-tengah cagar budaya yang masih mempertahankan suasana pedesaan Bali. Kealamian dan ketradisionalannya ini lah yang membuatnya terpilih jadi salah satu setting pengambilan gambar film Hollywood yang cukup terkenal.

3. Monkey Forest Ubud

Sebuah destinasi wisata yang merupakan hutan alami yang dihuni monyet-monyet liar yang berhabitat asli di sana. Hutan ini disakralkan oleh umat hindu di Bali dan terdapat pura untuk sembahyang di dalamnya. Nama lain hutan ini adalah Mendala Suci Wenara Wana yang merupakan salah satu hutan lindung miliki propinsi Bali.

Berlokasi di jalan Monkey Forest, Ubud, Bali, obyek wisata ini menjadi salah satu yang paling diminati. Wisatawan bisa menikmati segarnya udara hutan alami dan melihat kera dalam jumlah yang sangat banyak dan tidak agresif. Sehingga wisatawan bisa berinteraksi dengan mereka baik berfoto atau memberi makanan.

4. Museum Antonio Blanco

Tempat wisata di Ubud ini adalah museum yang memamerkan hasil karya pelukis keturunan Spanyol Amerika yang bernama Antonio Blanco. Memiliki karya seni yang sangat terkenal dan sering menggambarkan wanita yang tidak lain adalah istrinya. Dia menikahi penari asli Bali bernama Ni Ronji yang sering dijadikan model untuk lukisan-lukisannya. Berlokasi di desa Campuan Ubud Bali museum ini tidak pernah sepi pengunjung.

5. Bali Bird And Reptile Park

Destinasi wisata ini sangat cocok untuk yang ingin menghabiskan liburan bersama keluarga yang masih memiliki anak kecil. Berlokasi di jalan Serma Cok Ngurah Gambir, Singapadu, Batu Bulan memang sangat cocok untuk wisata edukasi alam bagi anak-anak. Tempat wisata di Ubud Bali ini memberikan wawasan lingkungan, dengan menyajikan berbagai burung dan reptile pada pengunjungnya.

Tidak hanya 5 tempat wisata di atas namun masih banyak sekali tempat wisata di Ubud yang menarik untuk dikunjungi saat liburan ke Bali. Tambahkan tempat wisata Ubud ke dalam destinasi wisata saat berkunjung ke pulau Dewata pasti liburan akan lebih berwarna. Ubud akan memberikan nuansa lain, karena tidak hanya pantai yang disajikan di Ubud untuk wisatawan.

Check Also

tebing watu mabur

Keseruan Yang Bisa Dilakukan Di Tebing Watu Mabur

Berbicara tempat wisata memang tidak akan ada habis-habisnya, di negara Indonesia banyak sekali destinasi wisata …