5 Tempat Wisata Kuliner Di Bogor Dengan Menu Unik

Banyak hal menarik yang dapat dijumpai di kota Bogor. Terkenal dengan kebun raya tertua dan pemandangan angkot yang mendominasi, kota ini memiliki kuliner-kuliner unik. Banyak menu-menu yang tidak dapat dijumpai di kota-kota lain. Berikut beberapa tempat wisata kuliner di Bogor yang harus dicoba saat berada di kota hujan ini :

Sensasi  

Kuliner unik di Kota Bogor dimulai dari hadirnya minuman yang sangat khas, yaitu bir kocok. Meskipun penamaannya menggunakan kata bir, namun minuman tradisional ini non alkohol. Berbahan dasar rempah-rempah segar, bir kocok memberikan sensasi hangat ketika meminumnya. Salah satu tempat wisata kuliner di Bogor yang menawarkan minuman ini adalah sebuah tempat kuliner di gang Aut Suryakencana.

Hanya dengan Rp.3000 saja segelas bir kocok lengkap dengan buih segar seperti asli bir dapat dinikmati. Ditempat ini tersedia juga isr kocok dalam kemasan botol yang dihargai dengan Rp.10.000 saja. Kuliner khas Bogor yang legendaris ini enak dan murah meriah tentunya.

Menu Legenda Asinan Jagung Bakar Di Gang Roda Suryakencana

Sebuah tempat wisata kuliner di Bogor menawarkan menu unik yang lain dari pada yang lain. Penyedia menu asinan jagung bakar ini ternyata sudah ada sejak tahun 1968. Berdasarkan menu turun temurun cita rasa enaknya asinan jagung bakar tidak berubah.

Berkunjung ke gang Roda Suryakencana Bogor, kenikmatan asinan jagung bakar dapat dinikmati mulai jam 09.00-17.30 dan buka setiap hari. Asinan unik berbahan dasar jagung dengan rasa segar, asam dan asin ini menjadi menu favorit yang tidak tergeser oleh waktu.

Nyusu Di Momo Milk

Penggemar susu wajib mencoba enaknya menu-menu yang disediakan di Momo Milk Bogor. Cafe unik yang berada di Taman kencana bukut tunggal no. 11 ini menyediakan aneka hidangan susu yang unik dan menarik. Hidangan-hidangan tersebut berada di wadah-wadah lucu yang sangat menarik untuk dijadikan aksesori foto.

Dengan banyak variasi rasa olahan susu, selain enak juga menyehatkan, rasa yang beda tidak membuat bosan untuk menikmati menu-menu di Momo Milk. Selain menu beraksen susu kuat, banyak hidangan lain juga disediakan. Momo milk menjadi tempat wisata kuliner di Bogor yang harus diagendakan untuk segera ke sana.

Sop Duren Lodaya

Duren menjadi makanan yang ditunggu-tunggu disetiap musimnya. Namun sepanjang tahun duren dapat dinikmati di sop duren Lodaya, di Jalan Bangbarung Raya no. 69. Rasa duren yang manis dan legit terdapat dalam hidangan sop duren penggugah selera.

Sejak dibuka di tahun 2013, salah satu tempat wisata kuliner di Bogor ini tidak pernah sepi pembeli. Tidak hanya tersaji dalam menu sop, banyak variasi menu berbahan dasar durian ditawarkan. Rasa enak yang diperoleh dari setiap menu durian disini akan memanjakan setiap lidah pengunjung.

Soto Bogor Khas Pak Salam

Selain terkenal dengan oleh-oleh khasnya yaitu brownies talas, Bogor juga mempunyai hidangan soto khas. Soto Bogor terkenal dapat dijumpai di Jl. Siliwangi Suryakencana dari jam 16.30-19.00. Untuk dapat menikmati semangkuk soto di tempat ini harus dengan kesabaran yang tinggi, pasalnya warung soto tanpa sepi pembeli ini selalu dihiasi dengan antrian yang panjang.

Rasa soto yang enak dan harga relatif murah membuat banyak pelanggan selalu berbondong-bondong datang. Selain itu, di Soto Bogor Pak Salam, para pengunjung bebas untuk menentukan jenis daging yang akan dimakan bersama kuah soto kaya rempah. Meskipun hanya warung tenda, namun rasa yang diberikan sama dengan resto berbintang.

Itulah kuliner unik dari kota Bogor serta tempatnya yang harus dicoba. Rasa-rasa unik tersedia dari kota yang terletak tidak jauh dari ibu kota Jakarta. Dengan udara sejuknya akan semakin membangkitkan selara untuk menikmati kuliner di tempat ini.

Check Also

tebing watu mabur

Keseruan Yang Bisa Dilakukan Di Tebing Watu Mabur

Berbicara tempat wisata memang tidak akan ada habis-habisnya, di negara Indonesia banyak sekali destinasi wisata …