Tempat Wisata Terindah Di Dunia Yang Menakjubkan

Berlibur adalah sesuatu yang sangat menyenangkan bahkan mampu menghilangkan penat oleh kegiatan sehari hari. Bahkan liburan memang sudah diagendakan oleh beberapa keluarga setiap akhir tahunnya. Di setiap negara memiliki potensi wisata dengan keunikan dan keindahan masing masing. Hal itu tentunya akan menambah minat wisatawan untuk berkunjung. Berikut adalah 6 tempat wisata terindah di dunia yang menakjubkan.

1. Meteora

Ini merupakan salah satu tempat wisata terindah di dunia yang berlokasi yunani. Merupakan bukit bukit dengan pilar pilar batu kapur yang dikelilingi oleh semak pada bagian sisi tebing sehingga nampak sangat indah.

Selain itu juga digunakan sebagai kompleks orthodok timur dan merupakan yang terbesar. Selain itu juga menjadi salah satu yang terpenting setelah gunung athos di yunani juga dinobatkan oleh UNESCO sebagai situs warisan dunia sejak tahun 1998.

2. Halong Bay

Merupakan sebuah teluk yang luas berada di kota halong di negara vietnam. Terbentuk oleh gerusan air laut pada batu batu karang sehingga tercipta pilar karang yang sangat indah dan memukau. Ditambah lagi dengan pantai pantai kecil yang tentunya menambah tempat ini menjadi sangat indah.

3. Aurora

ini merupakan fenomena yang menjadi decak kagum wisatawan akan keindahannnya dan menjadi salah satu tempat wisata terindah di dunia yang terjadi di norwegia. Aurora sendiri adalah kejadian alam yang terbentuk karena adanya tabrakan badai matahari dan atmosfer bumi. Sehingga menghasilkan warna hijau, merah, ungu hingga biru pada langit saat malam hari.

Aurora biasanya terjadi saat musim dingin namun jika mendung aurora tidak akan terjadi. Dapat dilihat saat langit cerah serta jauh dari kota karena jika di kota kemungkinan pandangan terhalang oleh polusi cahaya. Cobalah untuk ke daerah norwegia utara jika ingin melihat aurora. Aurora akan terlihat sangat cantik mulai pertengahan bulan september atau awal april pada bulan tersebut langit norwegia berada di titik tergelap.

4. Crystalline Turquoise Lake

Merupakan salah satu danau yang jernih dan indah yang  terletak di sebuah lembah di Cina. Berlokasi di taman nasional jiuzhaigou dan mempunyai keindahan seperti memiliki air yang berkilau layaknya kristal. Serta cerminan alam yang terbentuk pada permukaan dengan sangat indah.

Dan selain itu crystalline turquoise lake juga dijadikan sebagai cagar alam di Cina. Bahkan UNESCO menjadikan tempat ini sebagai situs warisan dunia sejak 1997 sebagai cagar biosfer dunia.

5. Kota Bern

Berada di Swiss memiliki banyak keunikan seperti banyak bangunan kuno yang dibangun pada tahun 1100 sampai 1700an. Salah satu bangunannya yang terkenal adalah katedral dan dibangun pada tahun 1400an. Bangunan katedral memiliki menara yang menjulang tinggi sekitar 100 meter dan merupakan menara tertinggi di swiss.

Wisatawan dapat menikmati pemandangan pegunungan alpen. Selain itu juga ada sisa gerbang kota tua yang diatasnya terdapat jam. Jam tersebut dipasang pada tahun 1530 dan mengeluarkan figur berupa lonceng setiap satu jam. Pada tahun 1983 UNESCO menobatkan menjadi situs warisan dunia karena memiliki banyak bangunan bersejarah di kota Bern.

6. Raja Ampat

Merupakan salah satu tempat wisata terindah didunia karena memiliki gugusan pulau yang jumlahnya mencapai ratusan. Selain itu juga memiliki pemandangan laut terindah di dunia. Raja ampat memiliki pemandangan terumbu karang yang sangat indah bahkan banyak yang mengatakan bahwa raja ampat  adalah surganya bagi para penyelam. Berada di Provinsi Papua Barat, Indonesia ini juga memiliki pasir putih dan gugusan pulau yang sangat indah.

Itulah 6 tempat wisata terindah di dunia yang menakjubkan. Ulasan di atas harapannya dapat menjadi referensi dalam menentukan tempat liburan anda.

Check Also

tebing watu mabur

Keseruan Yang Bisa Dilakukan Di Tebing Watu Mabur

Berbicara tempat wisata memang tidak akan ada habis-habisnya, di negara Indonesia banyak sekali destinasi wisata …