Tempat Wisata Unik Di Bali Yang Bikin Ingin Kesana

Memang, Pulau Dewata selalu saja menyuguhkan tempat-tempat indah dari mulai pantai, air terjun, keindahan alam, resort, cafe hingga kuliner. Bagi kalian yang merasa bosan dengan tempat wisata di Bali hanya itu-itu saja, lebih baik kalian mengunjungi lokasi berikut ini. Selain unik, beberapa diantaranya juga masih sangat jarang dikunjungi oleh banyak wisatawan loh. Tidak hanya itu, tempat wisata unik di Bali ini juga sangat cocok buat kalian yang suka foto-foto.

1. Desa Temega, Rumah Pohon

Inilah Tempat Wisata Unik di Bali yang lagi kekinian banget yaitu rumah pohon di Desa Temega, Karangasem. Uniknya, rumah pohon ini tidak hanya satu, namun ada beberapa rumah pohon yang terhubung dengan yang lain melalui jembatan maupun tangga.

Rumah pohon ini juga terdiri dari beberapa level ketinggian, semakin tinggi levelnya maka akan semakin menarik pemandangan alam yang dapat kalian lihat. Harga tiket masuknya saja hanya 10 ribu rupiah bagi orang dewasa, anak-anak 5 ribu rupiah.

2. Bali Pulina Agrowisata, Ubud

Bali Pulina Agrowisata ini terletak tidak terlalu jauh dari Tegalalang, Ubud. Di sini Kalian dapat melihat proses penggilingan biji kopi sampai bisa di konsumsi oleh para penyuka kopi. Keunikan tempat wisata di Ubud ini kita dapat berinteraksi dengan binatang luwak. Disini, Kalian akan bisa melihat binatang luwak yang dapat menghasilkan kopi luwak terkenal di seluruh dunia.

Dengan hanya mengeluarkan biaya sebesar 100 ribu rupiah. Kalian akan diajak tour berkeliling komplek Pulina dan di akhir tour Kalian akan disuguhkan dari berbagai macam jenis kopi.

Hanya Untuk bisa menikmati secangkir kopi luwak, Kalian harus merogoh 50 ribu rupiah. Selain itu, ada juga spot foto yang berbentuk daun menjorok di atas tebing. Sehingga Kalian dapat menikmati keindahan panorama hutan dan pegunungan yang mengelilingi wisata Pulina Agrowisata ini.

3. Angel’s Billabong

Billabong adalah tempat wisata di Bali yang wajib kalian kunjungi. Karena destinasi yang satu ini sangat cantik banget. Kalian akan menemukan sebuah Kolam Renang tanpa batas yang terbentuk secara alami layaknya kolam bidadari.

Kontur dasar  Angel’s Billabong berupa karang yang agak tajam, jadi akan lebih nyaman kalian menggunakan sandal kalau kesini. Bagian terdalamnya sekitar 3-5 meter hanya dilapisi pasir putih lembut di dasar permukaannya. Dan juga ada beberapa ikan laut hidup yang terperangkap di dalamnya.

Kadang-kadang ada ombak yang menabrak kolam ini. Jadi hati-hati, karena ombak bisa menyeretmu jatuh ke jurang yang ada di depannya. Untuk lokasinya kalian bisa datang ke Nusa Penida tepatnya sekitar 5 – 7 menit perjalanan dari daerah Pasih Uug.

4. Rumah Bambu Pengalon

Rumah Bambu Pengalon adalah salah satu tempat wisata unik di bali yang paling mencuri perhatian. Meski tempat ini tidak pernah selesai dibangun, Rumah Bambu Pengalon adalah sebuah mahakarya dari bambu yang sangat indah.

Rumah Bambu Pengalon ini sebenarnya direncanakan akan menjadi tempat diadakannya festival musik Bali Unite. Namun karena masalah perizinan akhirnya proyek tersebut diberhentikan. Dengan demikian, Rumah bambu pengalon sudah telanjur disukai oleh para wisatawan. Dan ditambah lagi pemandangan di sekitarnya sangat indah, beserta dengan adanya danau kecil yang bening dan cantik.

5. Secret Point Huts, Nusa Ceningan

Pada akhir-akhir ini Secret Point menjadi salah satu perbincangan para wisatawan. Mengingat Nusa Ceningan sebelumnya adalah salah satu tempat Bali yang sangat jarang dieksplor bagi wisatawan. Terletak antara Nusa Lembongan dan Nusa Penida, Secret Point kini dapat dicapai dengan berjalan kaki hanya sejauh 5 meter dari Ceningan Point.

Di Secret Point juga terdapat Blue Lagoon yang merupakan ceruk kecil dengan berisi indahnya air laut biru kehijauan. Sambil melihat pandangan ke birunya laut dan langit, jangan lupa juga untuk menikmati indahnya pasir putih di pantai.

Check Also

tebing watu mabur

Keseruan Yang Bisa Dilakukan Di Tebing Watu Mabur

Berbicara tempat wisata memang tidak akan ada habis-habisnya, di negara Indonesia banyak sekali destinasi wisata …