5 Tempat Wisata yang Cocok untuk Ibu Hamil

Tren babymoon saat ini sedang mewabah di Indonesia, khususnya bagi ibu-ibu muda yang sedang menjalani kehamilan pertamanya. Babymoon ialah sebuah masa transisi  istri dan suami sebelum menjadi seorang ibu dan ayah baru, dimana masa-masa sebelum menjadi orang tua ini akan dihabiskan dengan quality time berdua. Pada masa itu penting mencari tempat wisata yang aman untuk ibu hamil agar buah hati dalam kandungan tetap fit selama berwisata. Berikut adalah beberapa tempat wisata yang cocok untuk ibu hamil :

1. Taman Strawberry Bandung

Bandung dikenal dengan tempat wisatanya yang beragam, letak geografisnya yang strategis membuat udara di Bandung sejuk dan tidak begitu terik.

Salah satu tempat wisata yang cocok untuk ibu hamil di Bandung adalah taman strawberry. Disini kita dapat menikmati udara segar sekaligus memetik strawberry dan memakannya langsung di tempat. Selain berwisata, bunda juga bisa menikmati buah segar yang baik untuk kandungan.

2. Taman Kupu-Kupu Bandung

Tempat wisata yang ada di daerah Cihanjuang Bandung ini terbilang unik. Di taman kupu-kupu ini kita bisa berwisata sekaligus mengenal berbagai jenis kupu-kupu cantik dan memesona. Disini bunda dapat berfoto bersama ratusan jenis kupu-kupu dan beberapa satwa lainnya seperti kelinci.

Ibu hamil membutuhkan asupan udara segar yang sehat untuk mengatur sirkulasi darah yang ada dalam tubuh. Dengan berkunjung ke alam terbuka seperti Taman Kupu-Kupu ini, bunda dapat berwisata sekaligus memperlancar aliran darah. Yang mana ini akan bermanfaat bagi perkembangan buah hati.

3. Danau Toba Sumatera Utara

Sumatera Utara terkenal dengan wisata alam yang dimilikinya sejak puluhan tahun lalu. Danau Toba adalah danau terbesar yang ada di Asia Tenggara, dengan keindahan yang dimilikinya tak heran jika danau ini menjadi tempat wisata favorit banyak orang.

Untuk bunda yang sedang mengandung, tempat ini cocok dikunjungi untuk sejenak menenangkan pikiran, sehingga saat pulang dari berwisata bunda kembali segar dan dapat menjalani kehamilan dengan tenang.

4. Punti Kayu Palembang

Selain Jembatan Ampera, palembang juga menyimpan banyak tempat wisata alam yang menarik untuk dikunjungi, salah satunya adalah Punti Kayu. Puluhan pohon pinus tumbuh subur di kawasan wisata ini sehingga membuat suasana di sekitaran Punti Kayu menjadi sejuk dan asri.

Tempat wisata ini cocok untuk ibu hamil karena selain menikmati indahnya barisan pohon pinus yang tertata rapih, bunda juga dapat merasakan kesejukan udara sambil bersantai di gazebo-gazebo yang telah disiapkan.

5. Puncak Mas Lampung

Tempat wisata yang cocok untuk ibu hamil satu ini terbilang mudah untuk diakses. Letaknya yang tak jauh dari pusat kota Bandar Lampung yang hanya berjarak sekitar 1,5 jam perjalanan roda empat/dua. Puncak Mas menyuguhkan panorama khas Lampung yaitu jejeran bukit-bukit indah dan kesejukan udaranya.

Jika bunda berwisata ke tempat ini tidak perlu khawatir dengan keamanan kandungan, karena sudah banyak disediakan tempat duduk dan rest area yang dapat digunakan untuk beristirahat sambil menikmati indahnya deretan bukit yang ada di Lampung.

Itulah beberapa tempat wisata yang cocok dikunjungi ibu hamil saat sedang menjalani babymoon. Waktu yang tepat untuk babymoon adalah di trimester kedua, karena pada saat itu keadaan janin dalam kandungan sudah dikatakan aman untuk dibawa bepergian jarak jauh.

Namun tentunya sebelum berangkat wisata, ada baiknya berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter.Tentunya keamanan sang buah hati adalah hal utama yang harus diperhatikan, jangan sampai menikmati liburan dengan berkunjung ke tempat yang justru membahayakan, pilihlah tempat wisata dengan bijak. Selamat berlibur.

Check Also

tebing watu mabur

Keseruan Yang Bisa Dilakukan Di Tebing Watu Mabur

Berbicara tempat wisata memang tidak akan ada habis-habisnya, di negara Indonesia banyak sekali destinasi wisata …