Sebelum Traveling, Simak Tips Backpacker Ke Bali Sendirian Ini

Berkunjung ke Bali tidak pernah membosankan, karena pasti akan ada sesuatu yang baru di Bali. Informasi mengenai tips backpacker ke Bali sendirian pun banyak dicari oleh wisatawan. Liburan sendirian juga bisa menjadi cara asyik untuk menikmati liburan di pulau dewa ini.

Bali menjadi tempat favorit bagi Backpacker lokal maupun mancangegara, karena sepertinya bali masih menarik untuk di jadikan sebagai tempat berpetualang sekaligus berwisata. Bacpackeran sendiri ke Bali? Siapa takut! Simak 5 tips backpacker ke Bali sendirian berikut ini sebelum berangkat traveling.

1. Gunakan Kereta Api, Alternatif Moda Transportasi Menuju Pulau Bali

Untuk menuju ke pulau Bali banyak alternatif moda transportasi yang bisa kita gunakan, seperti Kereta api, Bus, bahkan Pesawat terbang. Tips backpacker ke Bali sendirian yang pertama, lebih baik menggunakan kereta api karena dapat menghemat biaya transportasi.

Kereta api merupakan salah satu moda transportasi favorit para backpacker. Jika berangkat dari stasiun Gubeng Surabaya perjalanan menggunakan kereta api akan memakan waktu 12 jam untuk sampai ke stasiun Banyuwangi Baru, lalu dilanjutkan dengan menggunakan bus Damri yang akan mengantar anda sampai ke terminal Ubung.

Bus Damri ini nantinya akan menyebrangi selat Bali dengan menaiki kapal ferry. Jika ingin melihat sunrise di pagi hari, anda bisa memilih jadwal keberangkatan kereta malam hari, sehingga nanti anda dapat menikmati sunrise diatas kapal ferry. Sungguh pengalaman yang indah.

2. Transportasi Untuk Bepergian Selama di Bali

Selama di Bali banyak transportasi yang bisa anda gunakan mulai dari Bus, Bus Trans Saragabita, ojek online, sampai sewa sepeda motor atau mobil. Tips backpacker ke bali sendirian yang kedua, lebih baik menggunakan transportasi online atau menyewa sepeda motor.

Transportasi umum yang disediakan oleh pemerintah bali menjangkau hampir seluruh destinasi penting yang ada di Bali, mulai dari nusa dua hingga ubud. Namun, jika ingin perjalanan anda lebih flexibel anda lebih baik untuk menyewa sepeda motor.

Biaya sewa motor berkisar 75.000 hingga 100.000 per hari tapi tidak termasuk bensin. Anda bisa menghemat biaya transportasi lagi jika menggunakan transportasi umum, atau sepeda motor.

3. Cari Tempat Tinggal Murah

Tips backpacker ke Bali sendirian selanjutnya, jika anda berada di bali lebih dari seminggu lebih baik tinggal di kos mingguan, karena akan menghemat biaya dan tidak perlu pusing membawa koper setiap harinya.

Namun, jika anda tinggal di bali kurang dari seminggu anda bisa memilih tempat tinggal seperti hostel, bunk bed dormitory, atau capsule hotel. Sesuaikan dengan budget anda.

4. Cari Kuliner Enak Dan Murah Favorit Backpacker

Tips backpacker ke Bali sendirian dalam hal mengisi perut adalah jika di tempat anda menginap disediakan dapur anda bisa memasak makanan yang praktis seperti mie, telor, atau nasi goreng.

Namun, jika anda malas memasak atau bahkan tidak ahli dalam memasak, warung Indonesia adalah pilihan yang tepat. Warung ini terletak di Jl. Poppies 2, Kuta. Merupakan warung favorit para backpacker, karena harga yang murah dan rasa yang enak.

Namun, masih banyak lagi kuliner murah yang ada di bali yang juga merupakan favorit para backpacker yang datang ke Bali seperti, Ayam Kedewatan Ibu Mangku, Sate Plecing Arjuna, dan Ayam Betutu Meh Tempeh yang dijamin enak dan murah.

5. Buatlah Rencana Perjalanan (Itinerary)

Tips backpacker ke Bali sendirian yang tidak boleh anda lewati adalah membuat rencana perjalanan (itinerary). Itinerary perlu anda buat karena akan mempengaruhi biaya yang akan anda keluarkan selama traveling di Bali.

Saat membuat rencana perjalanan, perhitungkan kendala yang mungkin terjadi selama anda traveling. Tips membuat rencana perjalanan, ada baiknya jika berdasarkan wilayah yang akan anda kunjungi, pertimbangkan wilayah geografisnya, serta kemudahan aksesnya. Tool yang bisa anda gunakan untuk membantu anda membuat rencana perjalanan adalah google maps.

Wisata backpacker terhitung lebih murah, selain itu wisata ala backpacker juga memberikan pengalaman yang menantang dan tidak bisa dinilai dengan uang. Itulah 5 tips backpacker ke Bali sendirian. Selalu berhati-hati, waspada, dan jangan melanggar aturan yang telah di tentukan agar liburan anda menyenangkan.

Check Also

tebing watu mabur

Keseruan Yang Bisa Dilakukan Di Tebing Watu Mabur

Berbicara tempat wisata memang tidak akan ada habis-habisnya, di negara Indonesia banyak sekali destinasi wisata …