8 Wisata Alam Jogja Yang Mendunia

Mengunjungi objek wisata di Yogyakarta memang tidak ada habisnya. Apalagi terdapat beragam wisata yang disuguhkan di Jogja, seperti wisata malam sampai wisata alam jogja yang mendunia. Memang menjadi pengalaman tersendiri menikmati udara bebas disertai menikmati hal-hal seru saat di objek wisata.

Wisata alam jogja juga telah mendunia seiring dengan perkembangan teknologi. Bahkan banyak turis yang menyempatkan mengunjungi objek wisata yang ada di Yogyakarta. Untuk itu di bawah ini ada 8 wisata alam Jogja yang mendunia, diantaranya adalah:

1. Taman Tebing Breksi

Taman Tebing Breksi terletak di Desa Sambirejo, Sleman Yogyakarta. Tepatnya tak jauh dari kompleks Candi Prambanan, taman breksi ini ramai dikunjungi orang dari berbagai daerah. Bahkan banyak yang berselfie atau mengabadikan bangunan Taman Tebing Breksi dalam berbagai angel.

2. Bukit Panguk

Bukit Panguk termasuk wisata alam Jogja yang menyuguhkan kenyamanan bagi pengunjung. Pengunjung dapat menikmati alam pagi hari yang sejuk saat di bukit ini, hal ini juga sering dirasakan bagi pecinta alam. Mereka tidak menyayangkan menempuh perjalanan jauh agar dapat menikmati udara bebas polusi di bukit fenomenal ini.

3. Air Terjun Kedung Kandang

Air Terjun Kedung Kandang merupakan objek wisata baru di Kabupaten Gunung Kidul. Namun keindahannya sudah merambah luas akibat kecanggihan teknologi, wisata ini menyuguhkan keindahan air terjun dengan pemandangan indah. Tentunya hal itu menjadi daya tarik masyarakat untuk melakukan berbagai kegiatan di Air Terjun Kandang.

4. Blue Lagoon Jogja

Pengunjung wajib mengunjungi Blue lagoon Jogja tatkala berada di kota Yogyakarta. Pasalnya blue lagoon Jogja termasuk pemandian Tirta Budi yang terletak di Desa Dalem, Widodomartani, Ngemplak, Sleman Yogyakarta. Perjalanan menuju air terjun ini juga cukup mudah, pengunjung dari arah Jogja Kota cukup mengemudikan kendaraan ke jalan Kaliurang yang berada di sebelah Utara Kota Jogja.

5. Bukit Kosakora Gunung Kidul

Bukit Kosakora atau Puncak Kosakora merupakan wisata alam Jogja yang letaknya tak terlalu jauh dengan pantai Drini. Ketinggian bukit ini hanya sekitar 50 meter dari permukaan laut dan termasuk bukit yang tidak terlalu tinggi.

Dengan menaiki bukit ini, pengunjung dapat menikmati pemandangan yang luar biasa indah. Lengkap dengan hiasan laut lepas yang membuat pemandangan sangat eksotik. Tentunya pemandangan langka ini wajib diabadikan, untuk itu wajib menyiapkan smrtphone maupun kamera canggih saat mengunjungi wisata menantang ini.

6. Embung Nglanggeran

Wisata alam Jogja juga memiliki Embung Nglanggeran yang menjadi primadona pengunjung. Untuk mencapai lokasi ini, pengunjung wajib mendaki puluhan anak tangga yang berkelok-kelok. Namun setelah itu rasa lelah dan kantuk akan hilang karena disuguhkan panorama indah dengan telaga buatan yang eksotik. Bahkan sejauh mata memandang, dapat menyaksikan pemandangan gugusan batu raksasa yang membentuk Gunung Api Purba Nglanggeran.

7. Wisata Alam Kalibiru

Kalibiru merupakan wisata alam Jogja yang paling populer di Kabupaten Kulon Progo Yogyakarta. Keindahannya yang eksotik membuat orang dari berbagai daerah berkunjung ke wisata alam Kalibiru. Bahkan objek wisata ini ramai diperbincangkan di sosial media.

8. Bukit Isis

Bukit Isis terletak di Desa Nglinggo, Pagerharjo, Samigaluh, Kulon Progo Yogyakarta. Untuk menikmati keindahan bukit Isis, pengunjung dapat membayar tiket masuk dengan harga terjangkau. Yaitu sekitar Rp. 3.000 sampai Rp. 5.000 saja. Maka pengunjung bebas menikmati udara sejuk khas pegunungan serta hamparan kebun teh dan hijaunya pepohonan di sepanjang pegunungan.

Mengunjungi wisata alam Jogja memang direkomendasikan. Hal itu karena hampir seluruh wisata Yogyakarta menyuguhkan biaya tiket masuk yang terjangkau serta tidak ketinggalan pemandangan yang mempesona.

Check Also

tebing watu mabur

Keseruan Yang Bisa Dilakukan Di Tebing Watu Mabur

Berbicara tempat wisata memang tidak akan ada habis-habisnya, di negara Indonesia banyak sekali destinasi wisata …