Tempat Wisata Instagramable Di Jakarta Yang Tidak Boleh Dilewatkan

Saat ini, kegiatan berfoto mungkin sudah menjadi hobi setiap anak-anak jaman sekarang. Sejak munculnya sebuah aplikasi sosial media yaitu Instagram, banyak anak-anak remaja yang sering menghiasi feeds instagramnya dengan foto yang unik dan menarik. Maka dari itu saat ini banyak tempat-tempat yang dibuat dengan sedemikian rupa agar menjadi tempat yang instagramable. Untuk masyarakat Jakarta yang ingin mencari tempat wisata yang instagramable , jangan khawatir karena berikut adalah beberapa tempat wisata instagramable di Jakarta yang tidak boleh dilewatkan

1. Hutan Mangrove

Walaupun di Jakarta kini sudah padat dengan bangunan gedung-gedung bertingkat, tapi nyatanya masih ada tempat yang ditumbuhi banyak pepohonan hijau. Tempat segar dengan banyak pepohonan tersebut adalah hutan mangrove yang berlokasi di PIK. Hutan mangrove ini sudah sangat populer dikalangan para anak-anak muda Jakarta.

Perlu diketahui bahwa pihak hutan mangrove tidak memberi izin kepada para pengunjung untuk membawa kamera selain kamera hp. Jika pengunjung ingin berfoto dengan kamera lain selain kamera hp, maka pengunjung akan dikenai biaya perizinan sebesar 1 juta rupiah untuk 7 orang.

2. Hauwke’s Auto Gallery

Untuk seseorang yang menyukai hal-hal yang berbau antik, Hauwke’s Auto Gallery adalah tempat yang cocok untuk dikunjungi. Hauwke’s Auto Gallery merupakan tempat yang menyimpan koleksi-koleksi mobil antik yang berasal dari Eropa dan Amerika. Perlu diketahui bahwa mobil-mobil pajangan ini juga masih bisa untuk dikemudikan.

Untuk pengunjung yang ingin mengunjungi tempat wisata instagramable di Jakarta ini, pengunjung harus membuat janji terlebih dahulu, karena Hauwke’s Auto Gallery tidak dibuka untuk umum. Tempat ini berlokasi di Jl. Puri Mutiara VI No. 18B, Cipete, Jakarta Selatan.

3. Kalijodo

Dulu tempat ini memang menjadi tempat yang bisa dikatakan kelam. Akan tetapi, kawasan dengan luas 1,4 hektare ini telah diubah menjadi sebuah tempat wisata yang menarik. tempat ini memiliki beberapa fasilitas yang antara lain tempat untuk jogging, skate park, lintasan sepeda, area bermain untuk anak-anak dan masih banyak lagi.

Selain itu, di kawasan ini terdapat banyak dinding yang dihiasi dengan lukisan graffiti yang unik dan keren. Lukisan di dinding tersebut sangat cocok untuk dijadikan spot foto. Untuk masuk ke kawasan ini, pengunjung tidak akan dikenai biaya tiket masuk alias gratis.

4. Kota Tua

Untuk pengunjung yang sedang mencari tempat wisata instagramable di Jakarta, langsung saja datang ke kawasan Kota Tua yang berlokasi di Jl. Taman Fatahilah No. 2 Pinangsia, Tamansari, Jakarta Barat. Perlu diketahui bahwa di kawasan ini terdapat gedung-gedung dan museum bersejarah yang wajib dikunjungi.

Museum-museum yang terdapat disana antara lain Museum Fatahilah, Museum Bank Indonesia, Museum Bahari dan masih banyak lagi.Kawasan Kota Tua ini sangat cocok untuk berfoto, dengan berlatar belakang gedung-gedung tua maka akan dapat memperindah feeds instagram.

5. Museum Macan

Untuk pengunjung yang ingin membuat feeds instagramnya menjadi unik, tidak ada salahnya untuk datang ke tempat wisata instagramable di Jakarta yaitu Museum Macan. Museum of Modern and Contemporary Art in Nusantara atau yang biasa disebut dengan sebutan Museum Macan ini berlokasi di bilangan Kebon Jeruk Jakarta.

Perlu diketahui bahwa di Museum Macan terdapat sekitar 90 karya seni rupa modern dari Indonesia dan karya seni kontemporer dari seluruh dunia. Karya-karya seni yang terdapat di Museum Macan dapat dijadikan spot foto yang sangat instagramable.

Itu tadi merupakan penjelasan mengenai beberapa tempat wisata instagramable di Jakarta yang tidak boleh dilewatkan. Jadi rencanakanlah liburan mulai dari sekarang dan aturlah jadwal untuk mengunjungi tempat-tempat yang instagramable seperti yang sudah dijelaskan diatas. Selain berlibur para pengunjung juga dapat menghiasi tampilan instagramnya dengan foto-foto yang unik dan indah.

Check Also

tebing watu mabur

Keseruan Yang Bisa Dilakukan Di Tebing Watu Mabur

Berbicara tempat wisata memang tidak akan ada habis-habisnya, di negara Indonesia banyak sekali destinasi wisata …