5 Wisata Lombok Dekat Bandara Yang Menarik

Lombok merupakan salah satu tujuan wisata yang selalu diincar oleh wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Hal ini dikarenakan banyak sekali tempat wisata di Lombok yang sangat menarik untuk dieksplor. Meski demikian tidak semua orang yang mengunjungi ke Lombok memiliki waktu yang banyak untuk menjelajahi seluruh tempat wisata yang ada. Maka dari itu berikut ini beberapa wisata Lombok dekat bandara yang dapat untuk dikunjungi.

Berwisata Dan Mengenal Budaya Di Desa Sade

Desa Sade merupakan salah satu desa kuno yang memiliki sejarah di daerah Lombok. Desa yang terbentuk sejak 600 tahun lalu ini didiami oleh masyarakat suku Sasak. Meskipun berada dekat dengan bandara, namun masyarakat desa ini belum mengenal teknologi dan masih mempertahankan pola hidup di zaman dahulu. Mulai dari bentuk rumah, cara berpakaian dan lainnya.

Tidak hanya itu, pengunjung juga dapat melihat beberapa tarian dan atraksi budaya yang diadakan di desa ini sebagai bentuk acara adat. Untuk lokasinya sendiri, desa Sade berada sekitar 9,1 km dari bandara. Jika menggunakan kendaraan maka hanya membutuhkan waktu sekitar 14 menit saja.

Membuat Kain Tenun Di Desa Sukarara

Sambil menunggu keberangkatan pesawat cobalah untuk mengunjungi wisata Lombok dekat bandara ini. Desa Sukarara berada hanya 12 km dari bandara, jika menggunakan kendaraan yaitu sekitar 20 menit saja. Tempat wisata ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan karena terbilang cukup menarik. Dimana hampir semua penduduk desa ini bekerja sebagai pembuat kain tenun songket.

Para wisatawan dapat belajar membuat kain tenun di tempat ini sehingga akan memberikan pengalaman tersendiri yang sangat menyenangkan. Terdapat beberapa motif kain tenun yang khas dengan nilai sejarah dan nama yang unik.

Pantai Tanjung Aan – Pasir Merica Dan Tepung

Ingin menikmati wisata Lombok dekat bandara yang berbeda dari biasanya? Cobalah untuk mengunjungi Pantai Tanjung Aan. Pantai ini memiliki dua bentuk pasir putih yang sangat berbeda. Dimana di sebelah utara menyuguhkan pasir berbentuk merica dan di sebelah selatan menunjukkan pasir lembut seperti tepung.

Berkunjung ke pantai ini, wisatawan juga dapat sekaligus berkunjung ke Batu Payung menggunakan perahu. Tidak hanya itu di sebelah utara terdapat ayunan di pinggir pantai yang dapat dinikmati. Pantai ini berada di 17 km dari bandara atau kurang lebih 29 menit perjalanan menggunakan kendaraan.

Menikmati Keramaian Di Pusat Wisata Pantai Kuta

Pantai Kuta merupakan pusat wisata di Lombok Tengah yang menjadi kawasan ekonomi khusus. Sehingga di sekitar pantai wisatawan akan melihat berbagai macam pembangunan baik jalan, hotel dan fasilitas umum lainnya. Meski demikian keindahan pantai Kuta sudah tidak dapat diragukan lagi.

Selain memiliki bibir pantai pasir putih yang luas, pantai ini juga dikelilingi perbukitan yang indah. Ombak yang disuguhkan juga sangat tenang sehingga wisatawan dapat bermain air sepuasnya. Wisata Lombok dekan bandara ini dapat ditempuh sekitar 21 menit dari bandara Lombok yaitu 13,9 km.

Pantai Seger

Tidak hanya pantai Kuta saja, wisata Lombok dekat bandara lainnya adalah Pantai Seger. Pantai ini tidak jauh dari Kuta yaitu berjarak 1,5 km saja. Pantai Seger juga merupakan salah satu pantai yang memiliki nilai sejarah dan dinamika alam yang terbilang unik. Keindahan pantai sudah tidak dapat diragukan lagi karena dikelilingi oleh perbukitan dan garis pantai pasir putih yang berbentuk teluk.

Pantai ini akan menyuguhkan cacing di bulan Maret dan awal April. Anehnya cacing tersebut hanya terdapat di sekitar pantai saja dan dikenal dengan nama Nyale. Nyale sendiri merupakan cacing yang memiliki 4 warna yaitu biru, hijau, kuning dan hitam.

Nah itulah beberapa wisata Lombok dekat bandara yang wajib dikunjungi jika liburan ke Lombok. Tempat wisata di Lombok ini sangat cocok bagi siapapun yang memiliki waktu liburan yang singkat. Sehingga akan lebih efektif dan efisien dibandingkan harus menuju tempat wisata yang lainnya.

Check Also

tebing watu mabur

Keseruan Yang Bisa Dilakukan Di Tebing Watu Mabur

Berbicara tempat wisata memang tidak akan ada habis-habisnya, di negara Indonesia banyak sekali destinasi wisata …