Penting! 6 Wisata Malam Jogja Ini Wajib Dikunjungi

Kaum laki-laki yang ingin membahagiakan istri maupun pasangannya seringkali memberikan hadiah. Namun sejumlah laki-laki memilih mengajak mereka berkunjung ke wisata malam yang tersebar di seluruh daerah. Terutamanya di Kota Jogja, semarak Kota Gudeg ini akan membuat kebahagiaan yang tak dapat terlupakan. Terlebih lagi wisata malam jogja menghadirkan berbagai kegiatan sampai hal-hal romantis.

Mengunjungi wisata malam memang diperlukan agar beban penat selama bekerja dapat hilang. Hal itu sangat berguna untuk menetralkan berbagai pemikiran sempit dan siap bekerja esok hari. Untuk itu di bawah ini ada 6 wisata malam jogja yang direkomendasikan, diantaranya adalah:

1. Alun-alun Utara

Alun-alun Utara ramai dipadati pengunjung dari masyarakat Jogjakarta hingga luar Jogja. Hal itu karena Alun-alun Utara menjadi pusat kemeriahan Jogjakarta di malam hari. Di Alun-alun inilah pasar malam sekaten digelar setiap tahunnya.

Pengunjung dapat mencoba berbagai wahana permainan yang tersedia seperti kora-kora, bianglala, ombak banyu dan wahana menarik lainnya. Bahkan tersedia juga toko-toko yang menjual beragam pakaian dari yang massih fresh hingga bekas.

2. Taman Pelangi

Lampion indah tidak hanya saat perayaan imlek saja karena di Monumen Jogja kembali disediakan lampion. Terlebih lagi deretan lampion itu dengan bentuk yang beraneka ragam. Di halaman museum keren Jogja ini memang disediakan Taman Pelangi untuk dikunjungi.

Pada pintu masuk sebelah timur, pengunjung disambut dengan lampion besar seperti gerbang berwarna pelangi. Bahkan ada lampion berbentuk Tugu Jogja, kereta kuda, tokoh kartun, binatang bawah laut, aneka bunga, tokoh pewayangan dan aneka lampion yang menggambarkan hal yang ada di bumi. Taman Pelangi juga cocok dikunjungi bersama keluarga dan anak-anak karena adanya beragam wahana permainan. Misalnya bom bom car, trampolin, becak mini, perahu dayung dan lain-lain.

3. Sindu Kusuma Edupark

Sindu Kusuma Edupark adalah wisata malam Jogja yang baru dirilis. Wahana utamanya adalah ferris wheel atau kincir ria setinggi 48 meter dengan lampu berwarna-warni. Dari puncak bianglala ini, pengunjung dapat menikmati suasana lampu kota Jogja bersama keluarga atau kekasih. Namun tempat wisata ini memiliki batas waktu buka hingga pukul 9 malam saja.

4. Ramayana Ballet

Wisata malam Jogja ini wajib dikunjungi bersama anak tercinta. Pasalnya Ramayana Ballet atau Sendratari Ramayana merupakan pagelaran seni drama dan tari yang mengangkat cerita Ramayana. Hal itu dapat dijadikan alternatif pembelajaran anak mengenai cerita sejarah maupun dongeng.

Bahkan di musim kemarau, pertunjukan ini digelar outdoor di Open Air Theatre dengan latar belakang Candi Prambanan. Sedangkan di musim hujan digelar indoor di Tri Murti Theatre.

5. Bukit Bintang

Sejumlah orang sangat mengagumi pemandangan lampu kota Jogja di malam hari. Untuk itu pengunjung wajib mengunjungi bukit bintang yang terletak di jalan Jogja – Wonosari, tepatnya di Bukit Pathuk Gunung Kidul. Pengunjung dapat menikmati panorama kota Jogjakarta dari ketinggian 150 meter. Bahkan di tempat ini berjejer warung makan tepi jurang yang menyuguhkan aneka makanan dengan harga terjangkau.

6. Menikmati Kopi Joss Ala Angkringan Lek Man

Wisata malam Jogja juga menghadirkan Angkringan Lek Man. Letaknya di utara stasiun tugu dan menyajikan kuliner khas Jogja seperti nasi kucing, oseng teri, sambal yang dibungkus daun pisang. Lengkap dengan minuman andalannya, yaitu kopi jos atau kopi yang ditambahkan dengan arang.

Kota Yogyakarta memang menjadi salah satu kota yang memiliki beragam wisata uniknya. Untuk itu mengunjungi wisata malam jogja dapat diatur secara berkala bersama keluarga maupun sang kekasih. Sejatinya mengunjungi objek wisata tidak perlu terlalu jauh, selain membutuhkan biaya yang mahal juga menguras tenaga selama perjalanan.

Check Also

tebing watu mabur

Keseruan Yang Bisa Dilakukan Di Tebing Watu Mabur

Berbicara tempat wisata memang tidak akan ada habis-habisnya, di negara Indonesia banyak sekali destinasi wisata …