Wisata Malam Magelang Yang Menarik Dan Romantis

Kota Magelang merupakan kota besar yang ada di Provinsi Jawa Tengah. Letaknya yang strategis yaitu berada di jalur utama Semarang-Yogyakarta, serta berada di tengah-tengah kabupaten menjadikan kota Magelang sebagai tempat wisata yang digemari banyak orang terutama anak-anak muda. Selain keindahan alam yang dimiliki, tempat wisata yang ada pun bisa dengan mudah ditemukan di kota ini. Bahkan di malam hari pun tersedia wisata malam Magelang yang menarik.

Sudah banyak kawasan rekreasi yang dibangun di daerah ini, namun bila kalian ingin melihat keindahan kota Magelang dengan cara yang berbeda, datanglah pada malam hari. Selain indah, nuansa yang dihadirkan pun akan lebih romantis saat mengunjunginya di malam hari. Berikut adalah beberapa tempat wisata malam Magelang romantis yang bisa kalian kunjungi :

1. Bukit Punthuk Setumbu

Tempat wisata ini dapat dijadikan destinasi kunjungan saat liburan, pemandangan yang disuguhkan di bukit punthuk setumbu ini sangatlah indah. Jika kalian ingin merasakan sensasi romantis yang berbeda kalian bisa melihat hamparan bintang-bintang dari atas bukit ini. Saat paginya panorama alam yang indah pun akan terlihat jelas dari sini, matahari terbit.

2. Alun-Alun Magelang

Jika tak ingin pergi jauh-jauh untuk menikmati keindahan malam, kalian bisa datang ke alun-alun kota Magelang. Aksesnya yang mudah karena berada di tengah-tengah kota menjadikan alun-alun Magelang sebagai tempat favorit berwisata malam banyak orang. Keindahan cahaya lampu yang ada disini akan membuat suasana malam lebih romantis. Tempat ini juga sering dijadikan area pentas seni oleh beberapa seniman.

3. Masjid Agung

Masjid yang terletak di Magelang Selatan ini juga bisa kunjungi saat malam hari. Tempat wisata malam di Magelang yang satu ini akan membuat malam mu lebih khusyuk dan syahdu dengan adanya lampu-lampu masjid yang indah. Masjid Agung juga menyimpan banyak sejarah yang dapat kalian tanyakan ke penunggu masjid atau marbot disana.

4. Tugu Aniem

Tugu yang terletak di sebelah selatan alun-alun ini menjadi salah satu wisata malam Magelang. Akses menuju tugu ini pun tidaklah sulit karena letaknya yang ada di pusat kota. Saat malam hari Tugu Aniem akan dihiasi oleh lampu-lampu indah warna-warni yang akan membuat indah pemandangan malam mu.

5. Rumahku Art Cafe

Rumahku Art Cafe yang terletak di Jalan Puri Cendrawasih Magelang Tengah ini memadukan konsep seni ke dalam bangunan cafe. Berkunjung ke tempat ini pada malam hari akan dibuat takjub dengan deretan lampu yang cantik dan bentuk bangunan artistiknya. Suasana malam hari akan terasa istimewa dari tempat ini.

6. Ubud Cafe

Letaknya yang cukup jauh dari pusat kota akan sepadan dengan keindahan yang disediakan oleh cafe ini. Konsepnya yang tidak biasa yaitu outdoor space menjadikan Ubud Cafe menyatu dengan alam. Saat malam hari suasana yang tercipta pun akan semakin memesona dengan hadirnya kerlap-kerlip lampu dari pedesaan, selain itu kalian juga bisa melihat gunung sumbing dari kejauhan di cafe ini.

7. Aygo Cafe

Cafe ini terletak di tengah-tengah kota Magelang. Lokasinya yang mudah diakses dan startegis menjadikan Aygo Cafe sebagai tempat wisata malam di Magelang yang romantis. Disini kita dapat melihat keindahan kota dengan nyaman sambil ditemani oleh lantunanmusik-musik akustik.

Selain wisata alamnya, ternyata Magelang juga menyimpan tempat-tempat indah lainnya yang dapat dikunjungi pada malam hari. Walaupun demikian, ada baiknya kita berkunjung ke tempat-tempat wisata malam Magelang ini bersama keluarga atau teman-teman terdekat. Karena akan lebih menyenangkan bila menikmatinya bersama dengan orang-orang terkasih. Selamat berwisata malam di Kota Magelang.

Check Also

tebing watu mabur

Keseruan Yang Bisa Dilakukan Di Tebing Watu Mabur

Berbicara tempat wisata memang tidak akan ada habis-habisnya, di negara Indonesia banyak sekali destinasi wisata …